AKBP Nono Suryanto Jalankan Program Jum’at Barokah

  • Whatsapp
Polres Aceh Tengah menyerahkan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu di Aceh Tengah dalam kegiatan Jumat Barokah, Jumat (3/4/2020)-Foto: Putra Gayo

Kabargayo.com, Takengon; Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto, S.IK melakukan kegiatan jumat Barokah seriap jumat di beberapa titik kecamatan yang ada di wilayah yang mempunyai wilayah kopi terbesar di Indonesia. Bantuan sembako dibagikan untuk keluarga tidak mampu atau dhuafa.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap hari jumat di wilayah-wilayah polsek. Dimana sebwlumnya kaum dhuafa itu di data terlebih dahulu oleh anggota di masing-masing wilayah,” jelas Nono Suryanto.

Read More

Nono Suryanto mengatakan bentuk kedekatan polri dengan masyarakat kita lakukan dengan berbagai hal, namun ini salah satu kegiatan nyata untuk langsung “bersentuhan” dengan warga yang kurang mampu di wilayah tugas. “Bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun sebagian masyarakat sangat membutuhkan,” tuturnya.

Lanjutnya yang diberikan hanya bentuk sembako, bahan pangan sehati-hari seperti beras, gula, minyak goreng ikan sarden serta sedikit bantuan uang tunai.

Situasi hari ini yang tengah disibukan dengan wabah korona sudah tentu ada masyarakat kita yang tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan pangan untuk sehari- hari. Wabah korona “mematahkan” harha semua komoditi lokal yang ada.

“Untuk menyambung kehidupan sehari-hari  upaya ini kita lakukan dengan bantuan sangat minim. Kita khawatir ada masyarakat kita yang kehilangan mata pencaharian dan tidak bisa berusaha dan harus mendapatkan pertolongan dari kita yang berlebih,” ujar mantan Waka Polres Aceh Tengah itu.

Bantuan yang diberikan untuk warga Kampung Paya Jeget, Kecamatan Pegasing, kabupaten Aceh Tengah, (3/4/2020) langsung didampingi dengan Polsek setempat.

Kegiatan perdana ini langsung diwakili Wakapolres Kompol Chairul Iksan, S.I.K., Kasat Binmas Akp Marzuki, Kasat Sabhara, Akp Rafliandi, Kasi Keu Aipda Hendra, Kapolsek Pegasing Iptu Hasman, Reje Kampung Payajeget Iskandar, Personil Polsek dan Personil Humas.

Dalam memberikan bantuan cuaca sempat hujan deras, namun karena tekad saling berbagi ujan bukan satu galangan untuk berjumpa langsung dengan dengan warga penerima manfaat bernama Ibu Lina.

Kondisi Lina bukan saja layak menerima bantuan sembako, namun tempat tinggal (rumah-red) juga butuh uluran tangan. Rumah berbahan terpal plastik dengan kondisi memperihatinkan layak untuk mendapatkan perehapan dan tidak layak dikatakan tempat tinggal.

“Rumahnya juga tidak layak untuk ditinggali, selain berdinding terpal plastik juga dalam keadaan bocor bila hujan,” lanjut Nono menerima laporan dari anggotanya.

Disampaikan Kasubbag Polres Aceh Tengah AKP Zein Hamid kepada Kabargayo.com Ibu Lina mengucapkan terimaksih telah menerima bantuan berupa sembako dari jajaran polres AcehTengah. Semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terimakasih telah memberikan bantuan berupa sembako, semoga bapak-bapak sehat semua dam lancar menjalankan tugas,” sebut Ibu Lina ditirukan AKP Zein Hamid kepada media.  

Sebut Zein, ini adalah program Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto, S.IK setiap jumatnya. “Apalagi untuk saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan langsung disaat wabah korona melanda negara kita,” kata Zein Kasubbag Humas Polres. (putra gayo/ARSADI)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts