AKBP Nono Suryanto, Imbau Warga Waspadai Tindak Kejahatan di Bulan Ramadan

  • Whatsapp
Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto, S.IK (foto-dok)

Kabargayo.com, Takengon; Polres Aceh Tengah mengingatkan warga Takengon, agar selalu waspada terhadap lingkungan masing-masing, apalagi warga yang beraktivitas di tengah Kota. Saat sulit yang kita hadapi bersama akibat wabah corona ini, warga agar lebih hati-hati terhadap pencurian dan modus lain.

Guna antisipasi ganguan kamtibmas, AKBP Nono Suryanto, S.IK mengingatkan warga Takengon, agar tetap waspada dan selalu mawasdiri bila berada di tempat-tempat keramian. Saat sulit perekonomian akibat wabah corona ini, banyak cara yang tidak kita inginkan, orang melakukan pencurian dan modus lain untuk keuntungan pribadi.

“Kami mengharapkan bagi warga yang berurusan ke perbankan, bila membutuhkan personil polri silakan menghubungi kami agar dapat pengawalan,” kata Nono Suryanto sambil mengatakan, ada dua pos antara lain; Pos Paya Ilang serta Pos Simpang Lima.

Lain itu, harap Nono warga harus sensitif dengan lingkungan masing-masing, bila melihat orang yang tidak dikenal dengan tindak-tanduk tidak jelas, laporkan ke polsek terdekat.

Harapan Nono, masyarakat cepat memberikan laporan jika terjadi hal yang melanggar hukum dimanapun. “Kita harap laporan masyarakat cepat, agar anggota polri juga bisa bergerak cepat, kalau ada ganguan kamtibmas,” harap Nono Suryanto.

Disampaikan Nono, sejauh ini pihaknya untuk mengantisipasi kamtibmas sudah menyediakan dua pos pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat di Takengon. “Silakan datang dan berikan informkasi yang terjadi di kampung atau butuh pelayanan, kami siap dan disiapkan untuk itu,” kata mantan Waka Polres Aceh Tengah itu.

Nono juga menyampaikan pesan, jika harus beribadah diluar rumah pastikan semua dalam kondisi baik, seperti pintu dan jendela terkunci rapat. “Kalau kita lengah pasti, akan ada yang datang,” ajak Nono agar masyarakat lebih sensitif dengan situasi hari ini.

Lanjutnya, patroli juga terus dilakukan bawahanya di pasar-pasar dan lokasi lain, seperti perbankan dan pusat-pusat lain, yang selama ini diduga bisa terjadi tindak kejahatan. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts