AJI Gelar Beasiswa Liputan Beasiswa Health &Nutrition Journalist Academy

0

JAKARTA:Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia bekerja sama dengan Danone gelar beasiswa Health &Nutrition Journalist Academy 2017 kepada Jurnalis di Indonesia. Beasiswa diberikan dalam short course bagi kalangan jurnalis untuk mendalami isu dan liputan tentang kesehatan.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kualitas peliputan jurnalis pada isu kesehatan, termasuk meningkatkan kemampuan jurnalistik agar jurnalis dapat menggali masalah dasar kesehatan, kaitannya dengan kebijakan, penganggaran dan realisasinya, serta akses masyarakat dengan lebih mendalam.

Beasiswa diberikan bagi Jurnalis  dengan  pengalaman  kerja  minimum 2 tahun dan mendapat dukungan dari satu Media Massa untuk mengikuti program ini melalui rekomendasi dari editornya, dan terbatas untuk 20 Jurnalis dari berbagai platform media terpilih dengan proposal liputan terbaik.

Beasiswa terdiri dari biaya kursus Health & Nutrition Journalist Academy 2017 dan biaya operasional liputan (termasuk biaya transportasi, komunikasi dan materi pendukung proses liputan) sebesar Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) untuk pembuatan tugas akhir. 

Program berlangsung di Jakarta pada bulan Februari – April 2017, selama 14 kali pertemuan masing-masing berdurasi 2-3 jam. Peserta akan mendapatkan materi tentang kesehatan dan jurnalisme seperti teknik membuat liputan kesehatan yang mendalam, dari kalangan praktisi kesehatan dan media. Selama kursus berlangsung, peserta akan didampingi oleh mentor baik dalam proses belajar maupun konsultasi di luar kelas. Di akhir periode akan dipilih peserta terbaik sebagai Best of Health Journalist Academy 2017.

Bagi Jurnalis yang berminat dapat mendaftar dengan mengisi dan mengirimkan formulir lamaran (dapat diunduh di www.aji.or.id), CV, Surat Rekomendasi dari Editor, dan proposal liputan dengan tema “Kesehatan dan Nutrisi”, informasi selengkapnya dapat dilihat di website: www. aji.or.id, www.aqua.com. Paling lambat tanggal pendaftaran 31 Januari 2017. (REL)

Komentar Anda
SHARE