Ahmadi: Santri Harus Hadir Perbaiki Akhlak dan Akidah Masyarakat

0

 

REDELONG : Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE selaku inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-3 di lapangan Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Senin (23/10)
Dalam amanatnya, Bupati Kabupaten Bener Meriah menyampaikan, salam hormat dan bahagian kepada seluruh para santri dan santriwati yang hadir dan mengikuti upacara Hari Santri Nasional ke 3 Tahun 2017 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Ahmadi mengatakan santriwan dan santriwati selaku generasi penerus bangsa patut berbangga hati, bahwa dibawah kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menetapkan hari santri, “kita patut berbaga hati, karena hari ini seluruh umut dalam penjuru republik ini mengakui bahwa santriwan dan santriwati berjasa dalam mengisi kemerdekaan ini. Tanggal 22 Oktober adalah hari yang bersejarah, dimana reselusi jihat terhadap kolonialis ditetapkan oleh pemimpin ulama KH. Hasim Asari selaku pendiri Nahdatul Ulama disaat itu. Beliau menyatakan perang terhadap kolonialis.”terang Bupati.

Tetapi kata Ahmadi, SE, kolonialis saat ini lebih berbahaya bila dibandingkan dengan kolonialis ditahun lalu. Kolonialis saat ini adalah masuknya pengaruh narkoba di kalangan remaja, masuknya narkoba dikalangan generasi muda, “inilah sesungguhnya kolonialis yang sangat berbahaya.”ungkap Bupati Bener Meriah itu.

Bupati Ahmadi meminta, agar santriwan dan santriwati serta seluruh generasi penerus bangsa untuk menyatakan perang terhadap narkoba, harus menyatakan perang terhadap penyimpangan-penyimpangan ahklak generasi muda.

“Para santriwan dan santriwati kita harus berbangga hati, bahwa hari ini di Kabupaten Bener Meriah ini alumni santri telah terbukti mampu menjadi pemimpin, ini tidak akan bisa berjalan baik dan benar bila tidak ada dukungan penuh dari seluruh stakeholder yang ada di kabupaten ini, terutama dukungan dari anak-anak kami satriwan dan santriwati, karena dari santriwan dan santriwati ini akan lahir nantinya alim dan Halima, akan lahir para hafis dan hafijah, dan akan lahir dari santriwan dan santriwati ini generasi solehah dan soleh.

Untuk itu kata Ahmadi lagi kami selaku pemimpin dinegeri ini, kami tidak henti-henti memohon doa dari anak-anak kami, semoga ALLAH SWT selalu berikan keberkahan, selalu berikan curahan kasih sayang, kekuatan, ketabahan kepada kami dalam memimpin negeri ini, yang terpenting selalu doakan kami tetap selalu dijalan ALLAH SWT.”harap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Ahmadi, meminta agar para santriwan dan santriwati untuk hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan, perbaiki Akhlak, memberikan pemahaman tentang agama, memberikan pemahaman-pemahaman tentang akidah, sebagaimana ilmu yang telah didapat di pasantren, amalkan ilmu yang ada dapat dipasantren tersebut ditengah masyarakat. “Dibawah terik matahari ini, sekali lagi kami selaku Pemimpin Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat hari santi nasional.” Demikian Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE.(REL)

Komentar Anda
SHARE