Ahmadi Pastikan Tahun 2018  Guru TPA Terima Intensif

REDELONG : Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE memastikan Januari tahun 2018 seluruh guru Taman Pengajian Al’quran (TPA) di Kabupaten Bener Meriah akan menerima dana intensif. Hal tersebut disampaikan pada beberapa awak media Kamis 16 November 2017 di Kantor DPRK.
Menurutnya, selama ini mereka (Guru TPA) telah banyak berkontribusi atas dedikasinya dalam membimbing anak-anak agar bisa membaca al’quraan. Untuk itu Januari 2018 Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah akan memberikan intensif kepada mereka. Sudah saatnya mereka para guru TPA mendapat sentuhan dari Pemda. Kata Ahmadi.

Bupati termuda di Aceh itu menambahkan, terkait besaran intensif untuk para guru TPA, itu nanti kita pikirkan. Karena bukan besara nilai upahnya yang lebih bernilai namun atas keikhlasan dan ilmu yang mereka berikan pada anak-anak menjadi amal yang paling berharga bagi mereka yang akan dibalas oleh Allah swt kelak nanti.

Selain itu juga, lanjut Ahmadi gaji para tenaga non PNS ( Honorer) akan kita naikan, ” untuk tahun 2018 tidak ada lagi honorer gaji 200.000( dua ratus ribu rupiah) atau istilah honorer H2, H5, dan H7″. Paparnya.

Namun untuk honorer kata Ahmadi, upah mereka kita naikan, walaupun tidak diatas satu juta tetapi akan mendekati satu juta. Tetapi jumlah tenaga honorernya kita kurangi. Tegas Ahmadi.

Sementara itu, Tgk. Usaman Yacub anggota DPRK Bener Meriah Politisi PDA mengatakan, terkait pemberian dana intensif pada guru TPA saya sanggat mendukung kebijakan Bupati.

” Malahan pemberian intensif pada guru TPA itu sudah terlambat, seharusnya setahun yang lalu para guru TPA sudah bisa diberi intensifnya “.

Tgk. Usaman Yacub menambahkan, dengan diberikan perhatian dari pemerintah sedikitnya dapat memotivasi guru TPA tersebut. Karena pendidikan agama sanggat penting ditingkatkan untuk mewujudkan Bener Meriah yang islami. Terangnya. (Gona )

SHARE