Ahmadi, Jangan Lupakan Perjuangan dan Sejarah Pemekaran Kabupaten Bener Meriah

REDELONG : Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan Kabupaten pemekaran dari Kabupaten induk Aceh Tengah, lahirnya Kabupaten Bener Meriah penuh dengan perjuangan. Untuk itu sejarah perjuangan tersebut tidak boleh dilupakan. Hal tersebut disamapaikan Bupati Ahmadi dalam sambutannya pada upacara peringati HUT Kabupaten Bener Meriah ke-14, Minggu 7 Januari 2018 dilapangan pacuan kuda sengedah.

Menurutnya, pejuang pemekaran Kabupaten Bener Meriah ada yang masih hidup dan juga ada yang telah meninggal. Namun perjuangan mereka untuk mewujudkan lahirnya Kabupaten ini, harus selalu dikenang sebagai sejarah perjuangan mereka yang kita peringati setiap tanggal 7 Januari.

Lebih lanjut Ahmadi menyampaikan, selain itu kita juga harus mengenang jasa  para mantan bupati yang pernah memegang tampung kepemimpinan negeri diatas awan ini. Karena banyak kemajuan dan pembangunan yang telah diwujudkan. Tuturnya.

Diusia ke 14 tahun, semoga Kabupaten Bener Meriah semakin berkembang, baik dari segi pembangunan, perekonomian, dan terutama pelayanan. Tutup Ahmadi.

Usai melaksanakan upacara, Ahmadi juga menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Yogyakarta, juga penandatangan kerjasama Dinas pendidikan Kabupaten Bener Meriah dengan Dinas pendidikan Yogyakarta. (Gona )