Agen Chip Higs Domino Diringkus Polisi di Aceh Tengah, Terancam Cambuk 45 Kali

Tiga pemuda diduga agen Chip Domino ditangkap Polisi (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Sebanyak tiga agen chip Higs Domino diringkus tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Tengah beberapa waktu lalu.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim melalui Kasubag Humas AKP Zain Hamid mengatakan, tiga tersangka itu kini telah diamankan di Polres setempat, diduga terlibat sebagai agen diberbagai tempat.

Read More

Kata Zain, penangkapan itu dilakukan dalam operasi pemberantasan judi Online selama dua hari terakhir.

“Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat, lalu kami menurunkan tim ke beberapa TKP yang ada di Aceh tengah. Alhamdullilah, dalam waktu dua hari, Sabtu dan Minggu kemarin di sejumlah Warkop dan kafe berhasil mengamankan 3 orang yang kedapatan menjual, menggunakan Chips aplikasi ini untuk berjudi,” Ujar Zain Hamid dalam Pres Rilisnya.

Selain mengamankan pelaku sebagai Agen Chip perjudian kata Zain Hamid, tim Satreskrim juga mengamankan barang bukti berupa 3 unit Hand phone yang dipakai untuk bermain aplikasi Higgs Domino dengan total Rp.13.335.000.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Tengah telah melakukan razia Hand Phone Personil Polres, mengecek langsung apakah personil menginstal aplikasi itu.

Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 20 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang hukum Jinayat.

“Setiap orang yang dengan sengaja menyelenggarakan, menyediakan fasilitas atau membiayai Jarimah Maisir sebagaimana dimaksud dalam pasal 18 dan 19 diancam Uqubat cambuk paling banyak 45 kali atau denda paling banyak 450 gram emas murni atau penjara paling lama 45 bulan,” tutupnya. (KG31)

Related posts