Afrizal Rendiko, Ikuti Seleksi dan Orientasi Pilar-Pilar Sosial Beprestasi Tingkat Provinsi Aceh

REDELONG:Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima dan sekaligus melepas utusan Karang Taruna Bener Meriah dalam rangka mengikuti Seleksi dan Orientasi Pilar-Pilar Sosial Beprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 di Pedopo Waki lBupati Bener Meriah, Sabtu (21/7/2018).

Adalah Afrizal Rendiko (26) sosok pemuda yang kreatif dan lues dalam bergaul asal Kampung Mude Benara Kecamatan Timang Gajah terpilih sebagai utusan Kabupaten Bener Meriah dalam mengikuti event ini setelah sebelumnya berhasil menyisihkan utusan dari seluruh Kampung dalam seleksi event ini di tingkat Kabupaten Bener Meriah, sehingga dengan penuh percaya diri dan tekat yang bulat pria berpenampilan sederhana ini melaju ke tingkat provinsi Aceh untuk bersaing memperebutkan tiket ke event tingkat nasional.

Dengan didampingi Reje Kampung Mude Benara Bagie Polanita dan Banta Kampungnya Ridwansyah serta Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah Ruhdi (Sekretaris KT-BM), Ardiata AR (Ketua KT-Kecamatan Bukit) dan Afuwan Elangan (Ketua Satgas KT-BM) serta beberapa tokoh masyarakat Kampung Mude Benara Afrizal Rendiko menjumpai Plt. Bupati Bener Meriah Abuya H. Sarkawi untuk pamitan dan memohon do’a restu mengikuti Seleksi dan Orientasi Pilar-Pilar Sosial Beprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 yang akan dilenggarakan pada hari Senin dan Selasa (23-24/7/2018) di Arabia Hotel Jln Khairil Anwar kawasan Peunayong Banda Aceh.

Plt. Bupati Abuya Sarkawi yang didampingi Kabag Humas Sukur, S.Pd., M.Pd., pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader Karang Taruna mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan kampung atas peran aktifnya memajukan kampung dan secara berjenjang sampai ke level kabupaten terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan, oleh karena kedepan keterlibatan kaum muda dalam memajukan dan membangun sangat dibutuhkan.

“Bukankah Bung Karno pernah berkata, beri aku 10 orang pemuda niscaya akan ku goncang dunia dan ini menunjukkan betapa pentingnya peran pemuda dalam pembangunan dan mengisi kemerdekaan secara luas, pembangunan kampung, kecamatan dan kabupaten pada level dan skup yang kebih kecil, untuk itu keberadaan organisasi Karang Taruna sangatlah rekevan dan strategis untuk diberdayakan”, sebut Abuya Sarkawi.

“Khusus kepada Afrizal Rendiko, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah beserta jajaran mengucapkan selamat berkompetisi, mudah-mudahan dapat mengharumkan nama Bener Meriah ke jenjang berikutnya”, tutup Abuya Sarkawi.

Sebelum meninggalkan Pendopo, tampak terlihat Plt. Bupati ini memberikan bantuan sekedar untuk biaya perjalanan kepada yang bersangkutan. (REL)

SHARE