Afriza Wandi Terpilih Sebagai Reje Kampung Bamil Nosar

  • Whatsapp

TAKENGON: Pemilihan Reje Kampung di Kampung Bamil Nosar Kemukiman Nosar Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah kembali dihelat. Afriza Wandi terpilih sebagai orang nomor satu didesa itu.

Dari 97 pemilih, Afriza kandidat nomor (2) unggul 14 suara. Total suara yang ia peroleh sebanyak (55) suara. Sedangkan Komaidi kandidat nomor urut (1) memperoleh suara sebanyak (41) suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak (1) suara.

Proses penghitungan suara sangat menegangkan, suara dua kandidat itu saling mengejar ketertinggalan keduanya, sempat panitia salah menuliskan suara yang diperoleh kandidat (1) ke kandidat nomor (2). Kesalahan itu akhirnya diprotes oleh saksi-saksi yang ditugaskan dari masing-masing kandidat.

Syukurdi Win Camat Bintang proses selanjutnya akan diverifikasi di Kantor Camat Bintang untuk melengkapi persyaratan yang ada, selanjutnya akan diserahkan ke Kabupaten dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (BPMK) Aceh Tengah.

“Selanjutnya akan kami serahkan ke BPMK untuk pengajuan SK. selanjutnya akan kami tunggu keluar SK untuk proses pelantikan Reje Kampung terpilih,” jelas Syukurdi kepada media ini, Selasa (03/07/2019) di Bamil Nosar.

Ia pun berharap, Reje Kampung terpilih dapat membawa perubahan di Kampung itu menata pemerintahan, masyarakat dan Budaya, serta mampu berkorelasi dengan pemerintahan Kecamatan.

“Apapun itu, Reje Kampung terpilih dapat bekerjasama dengan aparatur pemerintahan kampung dan Kecamatan serta berbaur dengan masyarakat,” harapnya.

Terkait dana Desa Camat Bintang itu menegaskan, pengelolaan harus berorientasi dengan keperluan masyarakat. “realisasi harus sesuai dengan prioritas yang ada di Kampung Bamil Nosar ini,” tutup Syukurdi Win. (KM)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts