Ada Pawai Mobil Hias, Malam Takbiran di Bener Meriah Semarak

  • Whatsapp

REDELONG: Malam takbiran di Bener Meriah diramaikan dengan gegap gempita pawai takbir keliling dengan parade mobil hias. Suka cita menyambut Idul Fitri 1440 H berlangsung semarak. Selasa (04/06/2019) malam.

Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam sebelumnya telah menggelar berbagai persiapan dalam rangka parade mobil hias untuk memeriahkan malam takbiran, upaya untuk menghidupkan kembali nuansa syariat Islam di Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan takbir keliling ini juga sudah menjadi agenda kerja dari instansi terkait setiap tahunnya.

Read More

Diperkirakan 200 lebih mobil hias dari berbagai elemen masyarakat, OKP, SKPK, Kantor Camat dan kampung mengikuti parade akbar menyambut hari Raya umat muslim ini. Selain parade mobil hias berbagai kendaraan roda dua juga ikut serta.

Plt. Kadis Syariat Islam Sahlan Suhada Lingga, menyampaikan, rute pawai direncanakan Dimulai dari halaman masjid Agung Babussalam, peserta pawai takbir selanjutnya menuju Kampung Bale Atu, kemudian menuju Komplek Kantor Bupati Serule Kayu melewati Kampung tingkem-Simpang Tiga menuju Pondok Baru dan kembali ke Ibu Kota Kabupaten Redelong.

Berbagai mobil hias dengan dekorasi unik memadati jalan-jalan utama di kabupaten penghasil kopi ini. Gema takbir menggema bersahutan membuat suka cita siapapun yang mendengarnya. (Wien Pengembara)

  • Whatsapp

Related posts