Aceh Timur Siap Gelar Grand Final Kejurnas Motor Prix 2017

IDI : Tidak lama lagi pada tanggal 2-3 Desember 2017 Grand Final Kejurnas Motor Prix 2017  akan di gelar  di Idi Rayeuk ibokota Kabupaten Aceh Timur. Kejurnas tersebut merupakan Kejuaraan puncak  dari pelaksanaan Kejurnas di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

 

Aceh Timur dipercaya menjadi tuan rumah Grand Final  Kejurnas Motor Prix buah hasil kerja keras selama ini setelah sebelumnya Kabupaten Aceh Timur sukses menggelar Kejuaraan tingkat Nasional dengan mendatangkan para Pembalap luar yang telah memiliki rating poin Tingkat Nasional.

 

Panitia Pelaksana dan Pengurus Provinsi IMI(Ikatan Motor Indonesia) serta Ketua IMI Wilayah Aceh Timur dalam konfrensi persnya Kamis, 23/11 di kafe bijee kupi Desa Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk mengatakan menjelang Kejurnas nanti, meskipun Aceh Timur sedang melaksanakan MTQ Ke XXXIII Tingkat Provinsi dari tanggal 18-15 November 2017 namun  kesiapan Panitia  sudah mencapai 60 persen lebih. Jadi hampir  seluruh Region siap hadir. Dan Kami berharap seluruh Region memberikan konfirmasi.

Ketua IMI Wilayah Aceh Timur, Sulaiman  diawal pembukaan konfrensi Pers  mengatakan sangat berharap  dari rekan-rekan Pers mendukung penuh dalam mengsukseskan Kejurnas tersebut. Agar dapat menutup pemberitaan-pemberitaan miring yang dilakukan oleh wuilayah lain.

 

Penjelasan hal-hal yang bersifat Tehnis , Buyung Guna Darma yang juga pengurus  IMI  Pengprov Aceh Bidang Olah Raga Sepeda Motor  mengatakan kesiapan pelaksanaan  Grand Final Kejurnas Motor Prix di Aceh Timur.

 

“  IMI Pusat telah melakukan  Pengecekan awal terhadap sirkuit kita sejak 4 bulan yang lalu dan Sirkuit yang ada sekarang sudah memenuhi syarat. Kita akan metampilkan Para pembalab terbaik yang telah mengikuti Kejurnas di 6 region yaitu  region Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan,  Sulawesi dan Maluku (satu Region serta  Papua.

 

Dari keseluruhan pembalab yang memiliki poi 1 sampai 3 sudah 60 persen yang telah mengklonfirmasi. Diantaranya  dari Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Sumatera.  Pembalab kawakan Jawa Barat seperti Wawan Hermawan juga dapat dipastikan ikut tampil dalam Grand Final ini.    Sedang peluang besar juara adalah bagi pembalab yang telah memiliki kuota. Namun juga diberikan peluang  bagi pembalab lain yang tidak memiliki kuota nilai untuk ikut kejurnas ini.” Jelas Buyung.

 

Raymond Irfan dari bidang tehnis Pengprov IMI Aceh  menambahkan bahwa kejurnas akan diikuti  lebih dari 60 persen  dari keseluruhan region dengan begitu Aceh Timur akan menjawab permasalahan  seperti Kejurnas yang dilaksanakan di Sulawesi yang hanya diikuti oleh peserta Region itu sendiri.

 

Konfrensi Pers yang digelar oleh Panitia  Pelaksana Grand Final Kejrnas ,Pengprov  IMI Provinsi dan Ketua  imi Wilyah Aceh Timur di hadiri oleh puluhan wartawan cetak , TV dan Online. (Torkis)