Aceh Tengah Pusatkan Sholat Idul Adha di Musara Alun

0

 

TAKENGON: Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memusatkan pelaksanan Shalat Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (1/9/2017) di Lapangan Musara Alun, Takengon.

“Lokasi yang digunakan ini dinilai sangat representatif sesuai dengan rapat Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI),” kata Kabag Kesra Setdakab Aceh Tengah, Kamaluddin SE, Kamis (31/8/2017) di Takengon.

Kamaluddin mengatakan pihaknya saat ini sudah mempersiapkan lapangan Musara Alun untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha yang akan digelar pada Jumat besok.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan para pihak terkait untuk persiapan Musara Alun,” katanya.

Kamaluddin menambahkan, sesuai hasil rapat Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Aceh Tengah tanggal 14 Agustus 2017 lalu, menyepakati Drs H Saleh Syamaun (Ketua IPHI Aceh Tengah) sebagai khatib sholat Idul Adha, sementara Imam sholat dipimpin oleh Tgk Syamsudhuha MA (Imam Mesjid Agung Ruhama Takengon).

Dia juga menyebutkan jika kondisi hujan pada hari pelaksanaan sholat Idul Adha, tempat sholat akan dialihkan ke Mesjid Agung Ruhama Takengon.

Pelaksanaan sholat Idul Adha di lapangan Musara Alun Tekengon akan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Tengah. (REL)

Komentar Anda
SHARE