“Aceh Tengah” Mulai di Vaksin, Bupati Shabela dijadwal Ulang

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar batal di vaksin karena Gula Darah serta tensi tinggi (foto-Kabargayo.com)

Kabargayo.com, Takengon; Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Dandim, Ketua Pengadilan, dan Wakil MPU Aceh Tengah gagal divaksin lantaran kadar

gula dan tensi melebihi batas normal. Mereka akan dijadwal ulang.

Dari hasil skrining, kadar gula Bupati Aceh Tengah 208 mg/dL, dari standard laboratorium medik 200 mg/dL, dan tensi 158 mmHg dari Standard fisik diagnostik 120/80 mmHg. Kadar itu tidak sesuai dengan syarat yang ditentukan.

“Bupati cukup berharap untuk divaksin, tapi secara medis tidak bisa, maka kita jadwal ulang,” kata Direktur BLUD Datu Beru Takengon Hardi Yanis usai pelaksanaan vaksinasi perdana di BLUD setempat, (10/2).

Dihari perdana vaksin, Kapolres AKBP Sandy Sinurat dan Kajari Nislianuddin sukses divaksin. Setelah menjalani masa opservasi 30 menit, keduanya tidak merasakan gejala. Keduanya kata Hardi, direncana kembali divaksin tahap ke dua pada 24 Februari 2021.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar berharap agar medis segera menjadwal kembali terhadap mereka yang gagal divaksin pada tahap awal.

“Saya minta tetap divaksin, namun secara medis tidak bisa karena gula darah tinggi,” katanya.

Jubir Gugus Tugas, dokter Yunasri melakukan suntik vaksin oleh tim medis. (Foto-Kabargayo.com)

Disampaikan Shabela sebenarnya dirinya berharap betul dalam kondisi fit, agar bisa divaksin agar masyarakat mengikuti program ini, karena aman dan halal.

“Saya ingin betul di vaksin, namun karena gula darah tinggi dan tensi sedikit tinggi terpaksa dijadwal ulang seperti saran medis,” kata Shabela usai konferensi pers.

Setelah pimpinan daerah, program vaksinasi tahap awal ini juga diberikan kepada Kepala SKPK dan dilanjutkan dengan 2.532 tenaga kesehatan dari 2.545 dosis.

Jubir Satgas Penanganan Corona untuk Aceh Tengah dr. Yunasri Rabu siang merilis, jumlah kasus positif 206; enam dirawat, 188 sembuh dan lima meninggal dunia.

“Alhamdulillah saya juga sudah divaksin, tapi tidak kemudian kita bebas covid, tetep jaga Protkes,” katanya. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts