Aceh Tengah Juara Umum Pacuan Kuda Meriahkan HUT Kota Takengon ke-443

  • Whatsapp
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar serahkan juara umum pacuan kuda tradisional Gayo memeriahkan hari jadi Kota Takengon ke-443 kepada Ketua Pordasi Aceh Tengah Zuhaidi

Kabargayo.com, Takengon | Kabupaten Aceh Tengah kembali raih juara umum pacuan kuda tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Takengon ke-443 yang dihelat pada 24 hingga 1 Maret 2020 itu.

Dari 14 race yang diperlombakan, Kabupaten Aceh Tengah berhasil meraih 9 emas, sedangkan Bener Meriah 1 emas dan Gayo Lues raih 4 emas.

Read More

Juara umum itu langsung diserahkan oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar kepada Ketua Pordasi Zuhaidi didampingi Ketua DPRK Aceh Tengah dan kepala Disparpora setempat serta pihak terkait.

Untuk merayakan juara umum itu, Ketua Pordasi Aceh mengaku akan menjamu seluruh anggota Pordasi di Kabupaten itu sekaligus menggelar silaturahmi dan akan digelar pentas Didong Jalu.

“Kami akan menjamu seluruh anggota Pordasi Aceh Tengah, dipastikan hadir sebanyak 171 anggota Pordasi, selebihnya kita akan silaturahmi dengan masyarakat sembari menikmati didong Jalu,” kata pria yang kerap disapa Didi Bale itu, Minggu (01/03/2020) di Blang Bebangka Pegasing.

Malam ini kata dia, Club didong hiburan rakyat yang akan tampil yaitu, Teruna Jaya VS Pegasing Jaya, dan pihaknya akan memotong satu ekor kerbau.

“Mari sama sama kita saksikan hiburan rakyat ini,” tutup Zuhaidi, sembari menyebut, torehan juara umum yang diperoleh itu akan terus dipertahankan.

Related posts