Aceh Tengah Gelar Operasi Pasar Elpiji 3 Kilogram

0

image

TAKENGON-Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindagkop dan ESDM) Aceh Tengah bekerjasama dengan PT. Pertamina divisi regional Lhokseumawe, menggelar operasi pasar gas elpiji ukuran 3 Kilogram, yang berlangsung di Empat Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (22/6/2016).

Kabid Perdagangan Disperidagkop dan ESDM Aceh Tengah Zainul Purba mengatakan, pelaksanaan operasi pasar menjelang lebaran idul fitri 1437 Hijriyah itu, bertujuan untuk mencegah kelangkaan serta masih tingginya harga jual gas tabung melon di tingkat pengecer di daerah itu, yang mencapai 30 ribu Rupiah pertabung.

Dijelaskan, sebanyak 1080 tabung gas elpiji 3 Kilogram telah disiapkan pihaknya, untuk dijual kepada masyarakat di seputaran kota Takengon, yang dibanderol sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pihak Pertamina.

“Operasi Pasar Elpiji 3 kilogram kita rencanakan berlangsung hari ini pada empat titik yakni di Kecamatan Pegasing, Bebesen, Lut Tawar dan Kecamatan Kebayakan. Untuk harganya nanti itu sesuai dengan HET yaitu sekitar 18.000 Rupiah untuk setiap tabungnya”, kata Zainul.

Ditambahkan Zainul Purba, operasi pasar dijadwalkan hanya berlangsung selama satu hari, dengan berkeliling pada titik-titik keramaian di setiap kecamatan, namun kondisi tersebut dapat berubah tergantung situasi di lapangan, terutama menyangkut tingkat daya beli masyarakat setempat.

“Rencananya kita cuma satu hari ini saja tapi kita lihat nanti seperti apa, kalau kita rasa jumlah yang ada itu kurang, kita akan diskusikan dengan pewakilan Pertamina, kalau memang bisa ditambah ya kita minta tambah, yang jelas ini kita lakukan untuk membantu masyarakat”, pungkasnya.(REL)

Komentar Anda
SHARE