Aceh Tengah Dukung Aksi Sejuta Pohon Sedunia

facebook-20160110-203736Penekanan dukungan Aceh Tengah tersebut disampaikan Wakil Bupati, Khairul Asmara pada kesempatan menanam pohon sekaligus mengikuti kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.
“Ini kegiatan positif dan memberikan dampak jangka panjang, pastilah kita dukung dan mengharapkan peran serta masyarakat untuk tidak hanya ikut menanam tapi juga merawat pohon yang ditanam,” kata Khairul, minggu (10/1) disela kegiatan penanaman pohon di Jalan Soekarno Hatta Takengon.
Mendampingi Wabup pada kesempatan yang sama Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan pertamanan (BLHKP) Aceh Tengah, Zikriadi turut berkomentar selama ini pihaknya bersama dengan dinas terkait gencar melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon untuk mendukung hadirnya lingkungan yang asri.
“Tentu tidak sendiri, makanya kita juga gandeng lembaga swadaya masyarakat maupun instansi terkait seperti TNI dan Polri bahkan peserta didik juga turut kita libatkan,” kata Zikriadi.
Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan kali merupakan inisiatif mahasiswa yang tergabung dalam LSM Uyem Ijo, dengan pohon yang ditanam berupa Angsana.(REL)
Komentar Anda
SHARE