Aceh Bike Cross Country, Bersepeda Sembari Menikmati Indahnya Alam

TAKENGON: Memeriahkan HUT TNI Ke-74 tahun 2019, Kodim 0106/Ateng bekerjasama dengan Dispora menyelenggarakan Aceh Bike Cross Country. Route start dari Desa Kala Pedemun melalui perbukitan Kampung Kenawat, Toweren dan finish di Desa Pedemun Kecamatan Lut Tawar, Minggu ( 29/09/2019 ).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan ini berlangsung sukses dan semarak. Para peserta melewati rute objek wisata Kala Pedemun-Kenawat melewati perkebunan Kenawat- hutan Kenawat hingga hutan kampung Toweren menuju perkebunan Toweren, Loyang Koro dan Objek wisata Kala Pedemun.

Ketua Panitia Ihwan mengatakan jumlah peserta Aceh Bike Cross country 5 Tahun 2019 ini sebanyak 685 peserta. Kebanyakan berasal dari luar kota Takengon bahkan ada juga peserta dari provinsi Riau.

Sementara itu, Kasdim Kodim Aceh Tengah Mayor Inf Syamsirmas SE mengatakan kegiatan dilaksanakan ini selain memeriahkan HUT TNI juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan maupun meningkatkan silaturahmi antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, sekaligus mengajak warga membiasakan hidup sehat dengan olah raga bersepeda.

“Dengan berolah raga juga dapat menambah kebugaran tubuh, peredaran darah dapat lebih bagus, meningkatkan kebugaran dan menurunkan tingkat stres sehingga tubuh menjadi sehat”kata Kasdim.

Panitia juga menyediakan Doorprize bagi peserta yang beruntung dengan hadiah-hadiah menarik. Hadiah utama untuk pemenang sendiri adalah sepeda Polygon Siskiu d5.

“Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Disbudpar Aceh, Kodim Aceh Tengah, Disparpora Aceh Tengah yang telah mendukung dan membantu terlaksananya event ini” ungkap Iwan.

Pelaksanaan Aceh Bike Cross Country telah berlangsung kelima kalinya dengan dukungan Disbudpar Aceh. Para peserta selain diajak berolah raga juga dapat menikmati keindahan alam yang memanjakan mata. (Arsadi)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!
Sponsored content