Abuya Sarkawi Pimpin Rapat Akhir Penetapan dan Penempatan Imam Hafidz

REDELONG : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi memimpin langsung rapat akhir penetapan dan penempatan Imam Hafidz yang akan ditempatkan di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, Rabu (07/2/2018).

Agenda rapat adalah evaluasi akhir tentang berbagai hal menyangkut dengan regulasi penempatan imam hafidz ini di mesjid-mesjid kecamatan yang akan efektif dimulai pada awal bulan Februari 2018 ini, diantaranya membahas tugas-tugas pokok para imam hafidz ini setelah berada di tempat tugas mereka masing-masing, juga membahas berbagai hal lainnya seperti kelayakan rumah, fasilitas jaringan listrik, air dan jarak rumah tersebut dengan Mesjid tempat mereka bertugas serta berbagai hal lainnya menyangkut dengan persiapan dan kesiapan di lapangan.

Selain Abuya Sarkawi tampak hadir dalam rapat ini adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM, Asisten I Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhkis, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Tgk. Saidi B. M. Ag, Plh. Kepala Dinas Syari’at Islam Drs. Aladiyan, AR, Para Camat, Para Kapolsek dan Danramil serta seluruh imam hafidz dan pengurus mesjid kecamatan yang akan ditempati para imam hafidz Al-Qur’an 30 Juz ini.

Berdasarkan Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, Imam Hafidz yang akan melayani dan menempatkan ini, yaitu Tgk. M. Zubair di Kecamatan Bandar, Tgk. Hamzah Ahfa di Kecamatan Bener Kelipah, Tgk. Ilhamdi di Kecamatan Permata, Tgk. Aulia di Kecamatan Mesidah, Tgk. Faisal di Shia Main District, Tgk. Musthofa di Kecamatan Timang Gajah, Tgk. Azwar di Kecamatan Gajah Putih, Tgk. Badrun di Kecamatan Wih Pesam dan Tgk. Luthfi di Kecamatan Gayo.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati yang juga merupakan salah seorang Ulama serta pendiri dan pimpinan Pesantren Bustanul Arifin Bener Meriah ini berharap agar para imam yang telah dipercayakan pemerintah ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemda Bener Meriah, juga dapat memenuhi harapan masyarakat disekitar tempat mereka ditempatkan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan ini dapat terwujud dengan mengharap pertolongan dan ridha Allah SWT”, pungkas Abuya Sarkawi mengakhiri rapat dan selanjutnya tampak rapat tekhnis dilanjutkan bersama Kepala Dinas Syai’at Islam. (REL)

SHARE