Abuya Sarkawi:Kartu Petani Mulia Insya Allah 2018 Direalisasikan

REDELONG : Kartu Petani Mulia ( KPM) adalah salah satu program pemimpin baru Kabupaten Bener Meriah Ahmadi-Sarkawi, sebelumnya dalam masa pencalonan Bupati Kabupaten Bener Meriah program KPM ini telah dijanjikan kepada masyarakat apabila terpilih.
Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H Sarkawi dalam sambutannya pada acara Haflah Miladiyyah Ke-17 Pondok Pasentren Bustanul Arifin Kamis (10/8/2017) di lapangan Pondok Pasentren Bustanul Arifin mengatakan, terkait program KPM sejauh ini banyak masyarakat yang sudah menanyakannya kapan akan direalisasikan.

“Kartu Petani Mulia atau KPM, adalah merupakan program pertaniaan untuk itu insya Allah tahun 2018 sudah dapat direalisasikan, karena program tersebut diajukan tahun 2017 dan akan terealisasi pada 2018 mendatang”kata Abuya Sarkawi.

” Namun KPM yang kami janjian 1.000.000 ( satu juta rupiah) per kepala keluarga (KK), tidak semuanya kita berikan dalam bentuk uang, akan tetapi dalam bentuk program kegiatan pertanian. Karena namanya saja sudah kartu petani mulia tentu harus menyangkut dengan kegiatan pertanian, kalau kami berikan dalam bentuk uang sepenuhnya kita khawatir program ini akan berubah menjadi program kartu Simpati karena setelah diterima uang terus dibelikan untuk Hp “, ujar Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Dalam kesempatan itu justru juga Abuya juga meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan perambahan hutan lindung karena beberapa hari ini sudah banyak laporan terkait perambahan hutan lindung. Paparnya. (Gona)

Komentar Anda

SHARE