Abuya Sarkawi:  Kita Harus Semangat Melakukan Perbaikan-Perbaikan Pelayanan 

REDELONG : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka sosialisasi Unit Pengaduan Pelayanan Publik (UP3) di Aula Dinas Kesehatan Bener Meriah, Jum’at (16-3-2018)

Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sangat mendukung kegiatan yang difasilitasi oleh Gerak Aceh tersebut.

“Karena UP3 hanya ada tiga di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Bener Meriah, artinya kita harus semangat melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan pengaduan public.”ucap Abuya.

Tgk. H. Sarkawi juga menambahkan, mudah-mudahan acara sosialiasi UP3 tersebut dapat berjalan dengan baik, “saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,”harap Wabup Bener Meriah itu sembari menambahkan, agar pihak penyelenggara dapat mengikut serta lebih banyak peserta dari unsur lainnya.

Sebelumnya, Distrik Fasilitator Gerak Aceh Istiqamah dalam laporannya menyampaikan, UP3 di Indonesia hanya ada tiga, salah satunya di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. “UP3 menjadi salah satu sahabat masyarakat dalam memperbaiki layanan publik,”katanya.

Selama ini kata Istiqamah, pihaknya telah bekerjasama dengan Humas Setdakab Bener Meriah dan UP3 Bener Meriah dalam memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan layanan pengaduan di Bener Meriah.

“Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh UP3 Bener Meriah dan Gerak Aceh selaku fasilitator di ikuti oleh unsur Dinas Kesehatan, Pendidikan, Disdukcapil, Reje Kampung, wartawan, LSM dan masyarakat.”terang Distrik Pasilitator Gerak Kabupaten Bener Meriah Istiqamah.

Lebih jauh disampaikan Istiqamah, acara tersebut diisi oleh para narasumber dari UP3 yaitu Kepala Pelaksana Harian UP3 Bener Meriah Drs. Suarman, dan Asisten Ombudsman Provinsi Aceh Ilias.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!