Abuya Sarkawi Ingatkan Masyarakat Meninjau Ulang Arah Kiblat Masjid dan Mersah di Bener Meriah.

  • Whatsapp

REDELONG- Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk. H. Sarkawi dalam kunjungannya ke Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, mengingatkan agar masing-masing imam dan masyarakat untuk meninjau ulang arah kiblat masjid dan mersah di Kabupaten Bener Meriah.

“Mari tinjau ulang arah kiblat rumah ibadah kita. Jangan lihat, indah shaf sesuai dengan masjid yang sudah dibangun, tapi kiblatnya melenceng,” katanya.

“Tidak masalah, shaf saat shalat di masjid agak miring itu lebih baik ketimbang shaf lurus tapi tidak sesuai,” tambahnya.

Sarkawi melanjutkan, jika ada yang masih ragu untuk mengukur arah kiblat, bisa berkoordinasi dengan pihak terkait.

Dalam kesempatan menjadi imam saat Dzuhur di masjid Tembolon, Sarkawi langsung membenarkan arah kiblat dibantu kompas yang ada di smartphone nya.

Kehadiran Abuya di Tembolon terkesan mendadak sepulangnya dinas luar dari Jakarta, kehadirannya dalam rangka menyerahkan bibit jagung dan sarana produksi lainnya dalam program Komunitas Adat Tertinggal (KAT) Dinsos Aceh.

Dalam penyerahan tersebut, Bupati meminta masyarakat untuk benar-benar bersyukur menerima bantuan yang dibuktikan dengan menanam jagung sebaik mungkin sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat.

Bupati yang hadir ditemani istri dan satu orang anaknya juga mempersilahkan warga untuk menyampaikan hal-hal terkait pembangunan di kampung tersebut.

“Silahkan konsultasi dengan penyuluh pertanian yang ada, saya menekankan penyuluh harus proaktif membantu petani,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dinsos Aceh, Camat Syiah Utama Khalisuddin, dan masyarakat Kecamatan Syiah Utama.

Bantuan KAT Dinsos Aceh untuk kecamatan Syiah Utama diserahkan kepada masyarakat di 3 kampung diantaranya, Tembolon, Goneng dan Geruti.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts