Abuya Sarkawi : Bener Meriah Sedang Mempersiapkan Dua Persiapan Kunjungan Presiden Dalam Rangka GAMIF 2018

REDELONG : Dalam rangka menghadapi even Festival bertaraf Internasional, Gayo Alas Mountain Internasional Festival ( GAMIF) 2018, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sedang mempersiapkan dua persiapan penting. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi pada media ini Jum’at ( 13/4/2018) diruang kerjanya.

Menurut Tgk H Sarkawi yang akrab dipanggil Abuya Sarkawi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah saat ini menyiapkan dua persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Djoko Widodo (Jokowi). Yang pertama persiapan menyambut kedatangan tim verifikasi akhir yang dijadwalkan tiba pada tanggal 23 April, atas kunjungan Presiden Republik Indonesia dalam agenda GAMIF dan Kabupaten Bener Meriah diharapkan menjadi tuan rumah pembukan even tersebut, persiapan kedua menyangkut dengan acara inti sendiri. Katanya

Abuya Sarkawi mengatakan, dalam GAMIF 2018 ada beberapa hal yang kita harapkan dapat terealisasi yang merupakan isu strategis dalam percepatan pembangunan. Diantaranya 1.revitalisasi Radio Rimba Raya (RRR) agar monumen itu diperbaiki dan dibenahi supaya berfungsi, 2. Poltikpar yang mudah-mudahan dapat dilouncingkan Presiden, 3. Pemberian sertifikat tanah, yang diserahkan langsung Presiden kepada para petani, 4. Pembangunan jembatan enang-enang kita harapkan Presiden bisa meloucingkannya, 5. Pembangunan hutan observasi wisata Gajah ( menjadi taman wisata wajah), dan 6. Penyerahan Kartu Indonesia Sehat ( KIS) dan Kartu Indonesia Pintar ( KIP). Jelas Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Abuya Sarkawi berharap, kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia ke Kabupaten Bener Meriah, itu adalah hal yang sangat luar biasa, kita berharap dapat mendorong pertumbuhan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Gayo. Dengan kujungan Presiden, Gayo mendapat dampak pertumahan pembanguban dan pertumbuhan ekonomi.

Lanjutnya, dengan kehadirian Presiden, Gaung Bener Meriah sebagai kampung kedua Presiden akan lebih didengar secara Nasional. Dan infelementasinya adalah menambah Gayo menarik bagi orang orang diluar untuk dikunjungi.

” Dengan nama Gayo sudah didengar dan kemudian dikunjungi wisatawan baik Domestik maupun mancanegara, tentu kedepanya akan lebih memudahkan kita untuk mempromosikan agar pembangunan daerah ini cepat terwujud ” Papar Abuya Sarkawi.

Abuya menambahkan, dalam kunjungan Presiden nanti kita juga akan menampilkan Tari Saman yang di kaloborasikan dengan tari Guel, juga akan promosikan Bur Telong ( Jalur pendakian Nasional), dan Ekowisata di Bener Meriah bisa ditumbuhkan. Tutup Tgk Sarkawi.

Sebelumnya Kepala Seksi Kebudayaan ( Kasi Kebuyaan) dinas Pariwisata Bener Meriah Sukri Tomas menyampaikan, Gayo Alas Mountain Internasional Festival (GAMIF) 2018 adalah merupakan harapan masayarakat Gayo di empat Kabupaten bersaudara diantaranya, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, dan Kabuoaten Gayo Lues untuk terwujudnya percepatan Pembanguban. Katanya.

Dia menerangkan, penyelengara GAMIF yang akan berlangsung selama 100 hari di empat Kabupaten poros tengah Aceh adalah momentum yang harus dimanpaatkan dengan semaksimal mungkin untuk tereujudnya percepatan pembangunan. Untuk itu isu-isu pembangunan strategi harus dipersiapkan dengan semaksimal mungkin, selain itu juga kita harus bisa menyedot perhatian Pemerintah Pusat untuk membangun destinasi wisata yang ada di daerah Gayo, karena Bener Meriah sendiri memiliki banyak potensi objek wisata yang dapat menarik perhatian. Ujar Sukri. (Gona)

SHARE