80 Santri Aceh Tengah Ikut Lomba Pidato Bahasa Inggris dan Arab

0

TAKENGON:Untuk meningkatkan kompetensi bahasa asing bagi Santri di lingkungan dayah atau pesantren, Kantor Pembinaan dan Pendidikan Dayah Aceh Tengah menyelenggarakan kegiatan lomba pidato Bahasa Inggris dan Arab.

Kepala Kantor Pembinaan dan Pendidikan Dayah Aceh Tengah, M. Aris menyebutkan kegiatan uji lomba pidato berbahasa Inggris dan Arab berlangsung 2 hari, mulai dibuka tanggal 4 hingga 6 oktober 2016.

“Jumlah peserta yang mendaftar mencapai 80 orang dari SMP dan SMA sederajat, masing-masing 34 untuk bahasa Inggris dan 46 orang untuk bahasa Arab,” ungkapnya disela acara pembukaan, Selasa (4/10/2016).

Aris menambahkan, bagai santri yang berprestasi pihaknya telah menyiapkan total dana pembinaan sebesar Rp. 40 juta plus trophy.”Ini merupakan kegiatan perdana dilakukan dengan harapan semakin menambah minat Santri untuk giat berlatih bahasa asing, khususnya Inggris dan Arab,” demikian Aris.

Kegiatan lomba dibuka oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dan turut dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan serta beberapa pimpinan Dayah setempat,(REL)

Komentar Anda
SHARE