71 Tahun Hari Radio, LPP- RRI Takengon Nyalakan Obor Triprasetya

0
img-20160911-wa019TAKENGON-Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP- RRI) Takengon memperingati 71 tahun Hari Radio, minggu (11/09).

Acara yang berlangsung di Kantor RRI Takengon tersebut turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin serta para pihak yang selama ini telah bekerjasama dengan RRI Takengon dalam kegiatan pelayanan penyiaran informasi.

Peringatan 71 tahun Hari Radio ditandai dengan penyulutan obor Triprasetya RRI yang dilakukan serentak secara Nasional tepat pukul 11.00 WIB.

Bagi RRI Takengon yang resmi beroperasi sejak 2010, pelaksanaan upacara penyulutan obor Triprasetya RRI hingga 2016 sudah dilakukan sebanyak 5 kali.

Kepala RRI Takengon, Edyi Ivan mengatakan pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan sebagai rangkaian peringatan Hari Radio tahun ini, mulai dari jalan sehat, pertandingan tenis meja dikalangan jurnalis, donor darah hingga anjangsana ke panti jompo.

“Walaupun umur RRI Takengon masih muda tapi kita tidak mau ketinggalan dari RRI lain di Indonesia,” ujarnya.

Upacara hari itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama siaran berita antara RRI Takengon dengan Radio Rimba Raya, di- en FM, dan SLA FM.

“Momentum peringatan hari Radio, semakin menguatkan tekad untuk menjadikan RRI Takengon sebagai rumah rakyat dalam menyalurkan aspirasi,” kata Edyi.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengulas napak tilas lahirnya RRI Takengon dan mengaitkannya dengan semangat perjuangan Radio Rimba Raya.

“Radio Rimba Raya telah menjadi bagian dari sejarah dan media perjuangan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan. Keberadaan RRI Takengon merupakan lanjutan dari perjuangan tersebut,” ungkap Nasaruddin.

Nasaruddin turut menanggapi kerjasama antara RRI Takengon dengan berbagai stasiun Radio sebagai bentuk upaya untuk semakin menyebarluaskan informasi bagi masyarakat.

“Atas nama seluruh masyarakat Aceh Tengah, kami ucapkan dirgahayu ke 71 RRI, sekali di udara tetap di udara,” pungkas Nasaruddin.(Rel)

Komentar Anda
SHARE