674 Siswa Mendaftar Ulang UNP di Bener Meriah

Kabid Dikmen Bener Meriah

REDELONG-Sebanyak 674 siswa Kabupaten Bener Meriah telah melakukan pendaftaran ulang untuk mengikuti Ujian Nasional Perbaikan ( UNP ) nilai Bersbasis Komputer ( BK ) yang di gelar Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah pada 29 Agustus mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah ( Dikmen ) Drs. Sjamsuardi pada Kabargayo jum’at ( 26/8 ) di ruang kerjanya menyampaikan, jumlah peserta UNP siswa Kabupaten Bener Meriah sebanyak 862 siswa, namun yang mendaftar ulang sebanyak 674 siswa. Ungkap Sjamsuardi.

Dia menambahkan, proses pendaftaran peserta UNP itu di lakukan secara online dan yang mendaftarkanya pun siswa yang bersangkutan tersebut. Ujian Nasional Perbaikan adalah untuk memperbaiki nilai ujian nasional pada tahun ajaran 2015/2016 dibawah nilai  rata-rata 5,5. Terangnya.

Sementara untuk tempat penyelenggaraan di Kabupaten Bener Meriah telah mempersiapkan 5 tempat diantaranya ; SMA Negeri  I Bukit, SMA Negeri I Bandar, SMK Negeri  Bener Meriah, SMA Negeri Bener Meriah dan SMA Negeri Ungul  Binaan. Dalam hal pelaksanaan nantinya peserta bisa memilih tempat yang di inginkanya, bahkan di luar Bener Meriah pun bisa mereka ikuti dan begitu juga sebaliknya peserta dari Kabupaten lain pun bisa mengikuti UNP ini disini. Papar Sjamsuardi.

Dari mata pelajaran UNP di dominan mata pelajaran Bahasa Inggeris dan Bahasa Indonesia, UNP ini akan berlangsung 5 hari  yang di mulai pada 29 Agusstus mendatang. Untuk Jurusan IPA ada 5 mata Pelajaran, diantaranya ; mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggeris, Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Juga untuk jurusan IPS juga ada 5 mata Pelajaran, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggeris, Matematika, Ekonomi dan Fisika. Sebutnya.(Gona)

Komentar Anda
SHARE