Rayakan HPN ke 72 PWI di Aceh Tengah Tempati Kantor Baru

TAKENGON-    Hari Pers Nasional (HPN) ke 72 tahun yang jatuh pada Kamis 9 Februari 2017, di peringati oleh seluruh insan Pers seIndonesia (acara peringatan HPN ke 72 tahun berpusat di Ambon, dengan tema Maritim). Peringatan hari pers nasional tersebut juga tentu di peringati oleh insan pers/ awak media yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. Bahkan pada HPN kali ini, Insan pers di Aceh Tengah khususnya yang bernaung dalam wadah Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah, mendapatkan kado yang sangat spesial.

Jurnalisa,SE. selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Aceh Tengah, saat menyampaikan kata sambutan pembuka pada acara perayaan HPN, mengungkapkan terimakasih tak terhingga dengan apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Jurnalisa beranggapan bahwa hal tersebut adalah sebuah sejarah, serta kado yang sangat berharga bagi insan Pers yang ada di Aceh Tengah.

Selama PWI Kabupaten Aceh Tengah terbentuk dari tahun 2014, Jurnalisa mengakui bahwa selama itu pula Kantor PWI di Aceh Tengah selalu berpindah-pindah tempat, namun dengan adanya kebijakan dari Pemerintah di Kabupaten Aceh Tengah, melalui Plt. Bupati Aceh Tengah Alhudri, saat ini sebagai tempat bernaung bagi insan pers dalam menjalankan tugas jurnalistik, telah mendapatkan hak pakai dari salah satu gedung yang dibangun dari dana APBK di seputaran Pasar Pagi Paya Ilang, untuk di jadikan kantor PWI Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam Kesempatan yang sama Jurnalisa juga mengharapkan agar kedepan, PWI di Aceh Tengah akan semakin bisa mengepakan sayap dan merangkul seluruh awak media yang ada di Aceh Tengah, untuk bersatu di dalam wadah PWI tersebut, mengingat dengan adanya kebijakan-kebijakan baru yang masih diproses oleh Dewan Pers, maka akan dapat di pastikan kedepan insan pers di seluruh Nusantara, khususnya insan pers di Aceh Tengah akan mengalami disposisi bagi yang belum mengantongi Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Pada acara perayaan HPN ke 72 tahun di Aceh Tengah, semestinya di hadiri oleh Plt. Bupati Aceh Tengah Drs. Alhudri, serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, namun karena adanya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan oleh Alhudri, ia tidak dapat menghadiri acara tersebut, sehingga diwakilkan oleh Asisten Bupati Aceh Tengah Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Amir Hamzah. Dalam tertib acara HPN ke 72 tahun, juga di isi dengan pembacaan puisi yang di bacakan oleh wartawan senior Bahtiar Gayo (Penasehat PWI Kabupaten Aceh Tengah) sebagai sesi penutup acara tersebut. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE