43 Unit Roda Dua Dihibahkan Pemkab Bener Meriah

0

DSC_2848-640x424REDELONG : Pada peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh Ke 57, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah hibahkan sebanyak 43 unit kendaraan roda dua untuk Kantor Kementrian Agama Bener Meriah, Jum’at (2/9)

Penyerahan hibah kendaraan dinas untuk Kantor Kementerian Agama Bener Meriah itu diserahkan langsung oleh Plt Bupati Rusli M Saleh seusai digelarnya upacara peringatan hardikda ke 57 di halaman Kantor Bupati setempat kepada perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Bener Meriah, berhubung Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. Ridwan Qari tidak hadir.

Plt Bupati Rusli M Saleh mengharapkan agar kendaraan dinas yang dihibahkan oleh Pemkab Bener Meriah untuk Kantor Kementerian Agama dapat bermanfaat serta digunakan semestinya.

Sementara itu 10 harapan dalam arahan Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah yang disampaikan Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh dalam upacara Hardikda ke 57 adalah

1. Segera menyusun renstra pendidikan tahun 2017-2022 lintas sektoral, lintas satuan dan lintas jenis pendidikan sebagai dasar perencanaan pembangunan pendidikan berbasis data.

2.Meningkatkan mutu layanan PAUD yang menjangkau dan terjangkau semua komunitas anak usia dini, sehingga target pencapain satu kampung satu PAUD dapat terpenuhi.

3.Segera menuntaskan penyerahan kewenangan penyelenggaraan pendidikan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

4.Menyiapkan arah kebijakan strategis dan langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan khusus dan layanan khusus.

5.Maksimalkan pelaksanaan penataan, pemerataan, peningkatan kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan, dan upayakan perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan.

6.Mulai tahun pelajaran 2017/2018, satuan pendidikan formal pada semua jenjang wajib menerapkan kurikulum 2013 dalam proses pembelajaran, disertai pelatihan bagi para guru, kepala dan pengawas sekolah, serta para pendampingan (Mentoring).

7.Kembangkan dan tingkatkan pendidikan agama Islam, termasuk kurikulum, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana pendidikan serta regulasi pendidikan Islami

8.Tingkatkan mutu layanan dan standar kompetensi lulusan SMK dengan menyediakan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana yang memadai.

9.Menyiapkan calon pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas sesuai kebutuhan.

10.Menyiapkan langkah-langkah strategis untuk memperkuat Majelis Pendidikan Daerah dan juga komite sekolah.(Rel)

 

Komentar Anda
SHARE