425 Anggota Makodim 0106 di Rapid Test, Dandim Teddy,”Alhamdulilah Hasilnya Negatif”.

  • Whatsapp
Dandim Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan (kiri) saat melakukan Rapid Test di depan Makodim, (14/10). (foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan internal, Empat ratusan dua puluh lima anggota Kodim 0106 Kabupaten Aceh Tengah menjalani tes cepat atau rapid test secara bersama. Rapid test ini diutamakan kepada para anggota yang banyak berhubungan dengan masyarakat.

Rapid test atau tes cepat terhadap digelar di depan Makodim Takengon,(14/10). Personel Kodim secara bergantian menjalani tes cepat yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

Kegiatan itu menurut Dandim Letkol Inf Teddy Sofyan adalah untuk menjaga lingkungan internal, agar lebih terjaga atas wabah corona yang semakin dekat diantara anggota. “Saya juga di Rapid Test, agar lebih nyaman saat bertugas dan tidak was-was,” kata Teddy Sofyan.

“Corona nyata, sudah seratusan lebih masyarakat terjangkit kita. Kita harus lebih waspada atas penyebaranya, karena itu kita lakukan rapid test,” ungkap Dandim Teddy Sofyan sambil mengatakan kegitan Rapid Test atas perintah Panglima Kodam Iskandar Muda.

Harapan Teddy kepada masyarakat agar mentaati aturan yang telah dibuat oleh pemerintah terkait dengan Protokol Kesehatan (Prokes). “Tidak ada yang bisa menghindari corona, kecuali diri kita sendiri dengan mematuhi prokes yang telah ditetapkan,” ujar Teddy Sofyan.

Rapid test diutamakan kepada para anggota TNI yang berdinas di lapangan dan banyak berinteraksi dengan masyarakat umum. “Kita berdoa semoga tidak ada klaster baru di Aceh Tengah,” harapan Teddy Sofyan dan mengatakan, Alhamdulilah hasil Rapid Test semua Negatif. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts