42 Anggota TNI Kodim 0106 Donorkan Darah, Dandim Letkol Inf Valyan, “Ini Untuk Anak Negeri”

  • Whatsapp
Dua anggota Kodim 0106 Kabupaten Aceh Tengah sedang melakukan donor darah. (foto/putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Mendonorkan darah secara tidak langsung sudah menjadi keharusan bagi setiap personel Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pasalnya, berdonor darah merupakan bagian dari sebuah pengabdian seorang personel TNI.

“Donor darah bagi personel TNI itu pengabdian kami bagi sesama umat manusia yang membutuhkannya,” tutur Dandim 0106 Letkol Inf Valyan Tatyunis kepada media sehari sebelum pelaksaan donor yang dilakukan di Rumah Sakit Datu Beru Takengon, (8/4).

Menurut Dandim, donor darah juga bagian dari pengabdian prajurit ke bangsa yaitu jika sewaktu-waktu darahnya siap dibutuhkan untuk membantu rakyat. Diharapkan dengan donor darah ini dapat mempererat TNI dengan rakyat. “Semoga TNI kedepan semakin dekat dengan rakyat, apalagi saat wabah corona saat ini,” imbuh Valyan.

Sebelum melakukan donor anggota Makodim 0106 mengecek suhu badan dan tensi darah. (foto-putra gayo)

Lanjutnya Valyan, pihak kodim 0106 mendengar PMI Aceh Tengah dan Bener Meriah kekurangan stok darah, saat dibutuhkan oleh masyarakat. Ini donor darah untuk anak negeri, dan mudah-mudahan nanti bisa di manfaatkan untuk kebutuhan masyarakat, apalagi saat ini negara kita tengah diserang oleh wabah covid-19.

“Tentu, hasil donor darah ini sangat membantu masyarakat kita. Untuk masyarakat yang mebutuhkan kapanpun TNI selalu ada bila dibutuhkan,” jelas Valyan dengan nada tegas dan mengatakan biasanya donor dilakukan enam bulan sekali. Disampaikan Dandim di Aceeh Tengah ada 14 Koramil masing-masing mengirimkan tiga anggota untuk berdonor. “Berarti ada 42 kantong darah yang bisa dipakai oleh masyarakat yang membutuhkan dengan berbagai golongan darah,” ungkap Dandim Valyan. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts