240 Peserta Ikuti Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID)

 

REDELONG : Sedikitnya 240 peserta dari Kecamatan Bukit Ikuti sosialisai program inovasi desa (PID) yang diselenggarakan Pendamping desa Jum’at 27 Oktober 2017 di ruang Aula sekdakab setempat.
Para peserta masing-masing perawakilan dari setiap desa sebanyak 6 orang, diantaranya Reje kampung, Ketua BPK, tokoh masyarakat, dan tiga orang keterwakilan perempuan.

Kecamatan Bukit terdiri dari 40 desa, diharapkan mampu menerapkan program inovasi desa yang sesuai dengan anggaran desa tersebut. Kata Iwan Sentosa Koordinator pendamping desa.

” Melalui musyawarah antar desa ( MAD) dan sosialisai program inovasi desa (PID), diharapkan inovasi kreatif didesa dapat ditingkatkan ” pinta Iwan Sentosa.

Menurutnya, ketujuh pendamping yang mengelola kegiatan PID tersebut akan mendapatkan dana oprasi kegiatan ( DOK) sebesar 170.000.000 ( seratus tujuh puluh juta rupiah), namun anggaran tersebut belum keluar. Untuk itu dalam acara hari ini tidak diberikan transportasi. Paparnya.

Setiap desa mengharapkan, kegiatan didesa tentabg inovasi kreatif dapat dilaksankan. Kareba hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut berasal dari perwakilan DPMK, dan koordinator pendamping desa. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE