154 PTT Lengkapi dan Kumpulkan Berkas Pengajuan NIK 

Erlian, Spd Seketaris BKPP Bener Meriah

REDELONG : Setelah mengikuti tes CPNS di Provinsi Aceh sedikitnya 154 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah telah dinyatakan lulus, sehingga bagi mereka yang lulus tersebut harus melengkapi berkas pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIK). Hal tersebut disampaikan Erlian, Spd Seketaris BKPP Bener Meriah pada Kabargayo Rabu (29/3/2017) diruang kerjanya.

Erlian mengatakan, PTT yang ikut tes CPNS di Banda Aceh dari  Bener Meriah pada saat itu sebanyak 160 peserta  ikut tes, namun 6 orang dari mereka tidak lulus karena usianya telah lebih dari batas maksimal yaitu 35 tahun. Dan bagi mereka yang lulus harus segera melengkapi dan mengumpulkan berkas mereka.

” Peremajaan ( Pemulihan data) berkas pengusulan NIK mereka ( PTT) telah dibuka sejak dua pekan lalu , dan pada hari ini merupakan batas waktu akhir pengumpulan berkas mereka yang akan kita kirimkan ke Regional 13 Banda Aceh guna untuk pengusulan NIK para peserta yang lulus”.  Ujar Erlian.

Erlian menambahkan, terkait PTT bidang kesehatan itu diusulkan BKPP Bener Meriah pada tahun 2012 namun ditahun 2016 baru diterima oleh  kementerian kesehatan dan membuka tes CPNS, alhamdulillah sebanyak 154 peserta lulus dari 160 peserta yang ikut dari Bener Meriah ini. Papar Erlian.

PTT tenaga kesehatan yang lulus tes CPNS terdiri dari tenaga kesehatan Dokter Umum sebanyak 7 orang, Dokter gigi 7 orang, dan bidan sebanyak 140 orang. Tutur Erlian.

Dalam kesempatan tersebut Erlian menerangkan, ketika nanti NIK mereka sudah keluar bagi peserta PTT yang lulus akan ditempatkan ditempat dimana dia sebagai PTT bertugas selama ini, dan itu akan berlangsung selama 5 tahun, sebelum lima tahun bertugas ditempat penempatannya mereka tidak boleh dipindahkan. Untuk itu bagi instansi mereka wajib menyampaikan laporan terkait PTT yang lulus setiap tiga bulan sekali. Ungkap Erlian.

Bagi mereka yang tidak lulus, itu akan menjadi tenaga kontrak namun terkait hal ini kita masih menunggu kepastian dari pusat karena sejauh ini masih dalam bentuk rancangan peraturan pemerintah.

 Sementara itu beberapa PTT yang lulus saat dikonfirmasi mengatakan, Alhamdulilah setelah mengikuti Tes di Banda Aceh kami dinyatakan lulus, dan untuk pengusulan NIK kami harus memelengkapi dan  pengumpulan berkas pengusulan ke Dinas BKPP Bener Meriah. Terangnya disela-sela kesibukan mereka melengkapi berkas tersebut.  (Gona )

Komentar Anda
SHARE