14 Warga Aceh Tengah Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Petugas medis sedang mendata pasien yang akan menjalani Rapid Test (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Sebanyak 14 masyarakat Aceh Tengah jalani pemeriksaan Rapid Test di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten berhawa sejuk itu. Bahkan dalam pemeriksaan itu sebahagian masyarakat telah menjalani Rapid Test kedua.

Bahkan masyarakat yang pernah kontak langsung dengan masyarakat Bener Meriah yang dinyatakan Positif Covid-19 berdasar hasil tes Swab beberapa waktu lalu jalani pemeriksaan.

Read More

Dua petugas Bandara dari Kecamatan Celala turut dilakukan rapid tes kedua hasilnya non rekatif.

Sebelas masyarakat di Kecamatan Ketol yang kontak langsung sebelumnya dengan pasien positif Covid-19 di Bener Meriah dilakukan pemeriksaan rapid tes, hasilnya dinyatakan non reaktif.

Satu orang Mahasiswa dari Kecamatan Bebesen tiba di Aceh Tengah dari Jakarta dilakukan pemeriksaan rapid tes dan hasilnya non reaktif.

“Total pemeriksaan rapid test pada hari ini sebanyak 14 orang, Allhamdulilah hasilnya non reaktif,” kata Juru Bicara Gugus percepatan penanganan virus Corona di Kabupaten Aceh Tengah dr.Yunasri, Jum’at (08/05/2020).

Ia merilis, untuk Kabupaten Aceh Tengah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dirawat di RSUD Datu Beru Takengon sebanyak 1 orang, isolasi mandiri sebanyak 6 orang.

“Update data Covid-19 hari ini pukul 18.00 Wib, ODP yang dinyatakan pulang dari RSUD Datu Beru sebanayk 42 orang sedangkan total keseluruhan yaitu sebanyak 49 orang,” terang Yunasri merincikan akumulasi data Covid. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts