1200 Peserta Ikuti Ekspedisi Pendakian Gunung Burni Telong

REDELONG : Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE beserta istri Ny. Nurhasanah turut serta mengambil bagian dalam kegiatan ekspedisi pendakian gunung Burni Telong Tahun 2017, Minggu (13/8)
Ekspedisi yang diikuti sebanyak 1200 orang peserta pendaki Burni Telong tersebut selain diikuti peserta dewasa, remaja, ekspedisi tersebut juga diikuti peserta usia Sekolah dasar dan balita.

Kegiatan yang dimulai dari sejak pukul 09:30 WIB dilepas langsung oleh Bupati Ahmadi dan didampingi Forkopimda Bener Meriah. Peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten dalam Provinsi Aceh itu berlangsung tertib, sesuai dengan arahan bupati.

Bupati Bener Meriah Ahmadi sebelum melepas ke 1200 peserta ekspedisi pendakian Gunung Burni Telong menyampaikan, kegiatan ekspedisi pendakian Gunung Burni Telong ini merupakan salah satu agenda Pemerintah daerah dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72.

“Kita coba mengenalkan gunung berapi yang ada di Kabupaten Bener Meriah yang memiliki keindahan yang tiada terkira, gunung berapi ini sudah dikenal sejak dahulu kala, tapi dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 72 ini kita jadikan sebagai even, dimana nanti daerah ini menjadi objek distinasi wisata,”kata Ahmadi.

Ahmadi juga menghimbau agar para pendaki menjaga kebersihan alam, “saya harap kita semua selaku pendaki harus menjaga kebersihan, berapa banyak kita bawa konsumsi ke atas, agar sampah tersebut jangan dibuang sembarangan harus kita bawa kembali turun ke tempat pos dimana kita mengawali pendakian ini. Para pendaki saya ingatkan untuk tidak merusak alam, kita harus mencintai alam.”pinta Ahmadi.

Usai memberkan pengarahan kepada para pendaki Gunung Burni Telong, Bbupati Ahmadi kemudia melepas 1200 pendaki. Setelah memakan waktu selama dua hingga 3 jam seluruh para pendaki telah berkumpul di shelter 3 dengan ketingian 2091mdpl.

Sesampai di shelter 3 para pendaki membentuk lingkaran, dilakisi tersebut pihak penyelenggara Dinas Pariwisata Bener Meriah telah menyediakan piagam penghargaan untuk para pendaki.

Piagam tersebut secara simbolis di serahkan oleh Bupati Ahmadi beserta istri dan unsur Forkompinda Bener Meriah.

Di shelter 3 sebelum mmenyerahkan piagam penghargaan untuk para pendaki Bupati Ahmadi menyampaikan, untuk tahun depan kegiatan ini akan di masukan kedalam MURI, “tentunya peserta yang akan ikut lebih banyak lagi dari saat ini, dan kita akan ajukan untuk dimasukan kedalam MURI.”terang Ahmadi.

Dia juga merasa bangga karena kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses berkat kerjasama semua panitia dan pendaki Gunung Burni Telong yang telah mematuhi semua rambu-rambu yang telah disampaikan.

Usai menggelar sejumlah kegiatan di Shelter 3 bupati beserta istri dan unsur Forkopimda dan para pendaki dengan teratur menuruni Gunung Burni Telong untuk kembali ke titik awal pendakian.(REL)

Komentar Anda
SHARE