117 Murid SMP N 1 Bukit Ikuti UNBK

0

REDELONG : Untuk kali pertamannya Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 1 Bukit, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti sebanyak 117 Murid disana.
Kepala Sekolah SMPN 1 Bukit Pazriyati, Spd pada Kabargayo Selasa (2/5/2017) disekolah SMPN 1 Bukit mengatakan,  kendati fasilitas yang kita miliki terbatas untuk pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan selama empat ( 4) hari yang akan dilangsungkan sejak hari ini Selasa 2 mei, 3, 4, dan tanggal 8. Dengan 40 komputer yang tersedia pelaksanaan UNBK akan dilakukan secara tiga sesi ujarnya. 

” Ujian Nasional baru tahun ini kita laksanakan secara berbasis komputer, dan alhamdulilah sebelumnya kami telah memberikan simulasi selama 2 kali,  agar anak yang ikut UNBK bisa mengerti sistem UNBK tersebut ” terang Pazriyati.

Kita berharap untuk tahun depan pemerintah dapat memberikan fasilitas yang maksimal, karena seyogyanya ujian Nasional itu dilaksanakan secara serentak dilaksanakan anak-anak agar mereka lebih fokus mengikutinya, karena peserta UNBK lebih Konsentrasi diwaktu pagi ketimbang siang.

Namun, karena fasilitas masih sangat minim maka peserta UNBK kita bagi menjadi tiga sesi, sesi pertama berlangsung dari pukul 8. 00 wib sampai pukul 10, sesi kedua pukul 10-12, dan sesi ketiga pukul 14 – 16 wib. Setiap sesi durasinya 120 menit atau 2 jam. Sejak UNBK ini kita persiapkan personil dua  orang yaitu Sukiran, Spd,  dan Mustafa Kamal. Jelas Pazriyati. (Gona) 

Komentar Anda
SHARE