11 Kabupaten/Kota Dipastikan Ikuti Liga Santri Nasional di Bener Meriah

0

 

TAKENGON: Ketua Panitia Pelaksana kompetisi sepakbola Liga Santri Nasional (LSN). Tgk. Baharuddin Usman mengatakan dipastikan  35 Tim dari 11 Kabupaten/kota akan  ikuti Liga Santri Nasional di Bener Meriah.Rabu. (06/09).

Liga Santri Nasional (LSN) adalah liga sepak bola antar Dayah dan pondok pesantren se – Indonesia. Liga sepak bola ini terlahir berkat kerjasama antara Menpora, Nahdatul Ulama, Remaja Masjid Indonesia, dan PSSI sebagai wadah sepakbola nasional. Kedepan diharapan. Akan muncul talenta talenta pesepak bola muda dari kalangan santri. Kelak akan menjadi bagian dari tim Nasional Indonesia.

Sepak Bola bukan hanya dimainkan dikalangan pelajar umum dan masyarakat. Tetapi sepak bola juga merupakan olah raga paforit dikalangan santri, tentu bagi mereka yang lagi menimba ilmu di lembaga pendidikan yang berbasis agama.

Berikut Ke sebelas (11) Kabupaten – Kota di provinsi Aceh yang akan tampil dalam Liga Santri Nasional. koreg wilayah 2 Sumatera.

Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Tenggara, Kota Subulussalam, Kabupaten Singkil, Kabupaten Aceh Selatan, KabupatenSeumelue, Kabupaten Abdya, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Tamiang, dan Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah.

Ketua panitia Tgk. Baharuddin Usman, kepada media ini mengatakan. Kompetisi akan digelar pada tanggal 12/09/2017. Sementara menyangkut persiapan panitia, sampai berita ini diturunkan. Panitia terus berbenah, menyangkut akomodasi dan penginapan tim dan offsial tim dari masing masing kabupaten.

Tgk Baharuddin Usman juga menambahkan, untuk lapangan pertandingan, kita akan menggunakan lapangan sepak bola Batalion 114/SM sebagai lapangan utama, disamping lapangan sepak bola yang lain, yang ada di kabupaten Bener Meriah.

Lewat media ini. Tgk. Baharuddin Usman, sangat berharapkan peran aktif serta partisifasi dari seluruh pecinta sikulit bundar, dalam upaya mensukseskan kompetisi “Liga Santri Nasional” yang akan digelar di Kabupaten Bener Meriah.(HDT).

Komentar Anda
SHARE