107 Peserta Pelajar SMP Sederajat, Ikuti Seleksi FLS2N Tingkat Kabupaten

0

image

REDELONG-Sedikitnya 107 peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (
FLS2N ) tingkat SMP mengikuti seleksi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bener Meriah Sabtu ( 16/7 ) di komplek perkantoran sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bener Meriah.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten
Bener Meriah H. Darwin, MH, SE yang diwakili Kabid Dikdaslan Ariffendi S.pd menyampaikan, seyokyanya Pak Kadis yang membuka acara pembukaan seleksi FlS2N tingkat Kabupaten ini, namun karena beliau ada kegiatan rapat tidak dapat hadir dalam acara pembukaan ini, kendatipun demikian beliau mengatakan akan hadir siang nanti sekaligus akan menyerahkan piala pada pemenang seleksi ini. Ujar Ariffendi.

Ariffendi lebih lanjut mengatakan pelaksanaan seleksi FLS2N tingkat Kabupaten tahun 2016 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini Juknis FLS2N terlambat dilaksanakan, kendatipun demikian kita harus selalu optimis untuk bisa bersaing sampai ke tingkat nasional untuk tinggkat SMP karena di sebelumnya pada tinggkat SMA dari Bener Meriah telah melaju untuk tingkat nasional mewakili dari seleksi tingkat Provinsi. Jelas Ariffendi

Dalam laporannya  Ketua Panitia  Bidang Kesenian yang di sampaikan Kasi Kesenian Maskur Spd menyampaikan, seleksi FlS2N ini sedikitnya diikuti 107 peserta dari kalangan pelajar SMP sederajat, yang telah lulus seleksi tingkat UPTD yang telah di laksanakan sebelumnya. Papar Maskur

Maskur menambahkan adapun cabang yang di ikuti seleksi FLS2N tingkat Kabupaten ini diantaranya ; Lomba vocal grub, lomba Festival Kreativitas Seni Tari, Festival kreasi musik tradisional, Seni baca al-quran, Lomba cipta cerpen berbahasa indonesia, lomba kreativitas cerita berbahasa inggeris ( story telling ), lomba baca puisi, lomba desain foster, lomba gitar solo, dan lomba menyanyi solo, Jelas Maskur.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H. Darwin MH, SE pada Kabargayo sore harinya di tempat pelaksanan seleksi FLS2N tinggkat Kabupaten Menyampaikan, kegiatan FLS2N merupakan suatu kegiatan yang
dapat memotivasi para peserta untuk lebih mengasah potensi yang di miliki para pelajar serta dapat meningkatkan mental bersaing sampai ke tingkat nasional, apalagi tinggkat SMA sudah sampai ke tingkat nasional. Kata Darwin.

” Potensi dan bakat para pelajar baik tinggkat SMA, SMP dan SD pelajar di Kabupaten. Bener Meriah tidak di ragukan untuk bersaing pada tingkat Provinsi bahkan tinggkat nasional, untuk itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan terus. Mengambling potensi dan skiil yang mereka miliki untuk lebih meningkat lagi ” tandas Darwin.

Dari pantauan Kabargayo di lapangan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H. Darwin MH, SE tidak henti-hentinya memberikan semangat dan motivasi pada peserta, agar terus menampilkan yang terbaik. Para peserta pun terlihat begitu antusias menunjukan kemampuaanya. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE