100 Hektar Lahan Untuk Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Penanaman jagung dalam rangka mendukung Gerakan Mandiri Pangan (Gampang) seluas 100 hektar di Karanag Ampar Ketol (Foto/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Melihat bencana non alam atau pandemi tak kunjung berakhir dan diduga akan berujung tergangunya ketahanan pangan, pemerintah Aceh Tengah melalui program Gerakan Mandiri Pangan (Gampang) melakukan penanaman Jagung seluas 100 hektar lebih di kawasan Desa Karang Ampar, Kecamatan Ketol.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar bersama Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hari Sandy Sinurat melakukan penanaman bibit jagung bersama beberapa dinas terkait. Menurut Shabela Abubakar, tanaman jagung nantinya akan ditanam secara serentak dilahan 100 hektar di Desa Karang Ampar dengan melibatkan seluruh dinas.

Read More

“Saya ingin seluruh dinas ikut bergotong royong untuk bekerja sama melakukan penanaman jagung pada masa pandemi ini. nanti setiap dinas menjadi bapak angkat untuk mengelola dua hektar, sampai masa panen. Ini harus semua ikut serta karena semua kita merasakan akibat civid-19 ini,” kata Bupati Shabela Abubakar, (21/7).

Disambungkan Nasrun Liwanza, pihaknya sebagai leading sektor pertanian akan memotori apa yang telah di sampaikan bupati. Dalam kunjungan yang diikuti beberapa dinas, semua setuju untuk mengelola dua hektar lahan untuk ditanami jagung pada masa pendemi ini.

“Bupati berharap kegiatan tanam jagung untuk ketahanan pangan pada masa pandemi ini dapat berjalan dengan baik dan tumbuh dengan perhatian semua dinas,” kata Nasrun usai melakukan penanaman secara simbolis oleh Bupati Shabela.

Pada saat penaman dengan cara modern dengan mengunakan mesin (tanam-red) bupati Shabela dengan AKBP Hari Sandy Sinurat sempat berkelakar, kalau jajaran polres juga akan ikut serta dalam penanaman jagung untuk ketahanan pangan.

“Nanti saya juga akan perintahkan semua polsek untuk melakukan kegiatan ketahanan pangan. Tanaman Jagung menjadi salah satu tanaman ungul yang akan kita lakukan bersama-sama dalam menjaga pangan pada masa corona ini,” kata AKBP Hari Sandy Sinurat . (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts