​Wabup Khairul Asmara Letakan Batu Pertama Mesjid Fathul Jannah

TAKENGON-Wakil Bupati Aceh Tengah Drs H Khairul Asmara melakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid Fathul Jannah Kampung Kala Pegasing, Kecamatan Pegasing Aceh Tengah. 

Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah ibadah itu dilakukan Khairul bersama masyarakat kampung setempat ketika melakukan gotong royong Kamis (06/10).

Ketua panitia pembangunan mesjid H Munawardin menyebutkan, mesjid yang dibangun itu awalnya merupakan menasah, namun karena sempit tidak lagi mampu menampung jamaah untuk beribadah.

“Alhamdulillah, ada salah satu warga yang ikhlas menghibahkan tanahnya seluas 33 x 44 meter guna perluasan pembangunan mesjid ini,” ujarnya.

Lanjut Munawardin, dana pembangunan mesjid yang akan dibangun itu merupakan hasil swadaya masyarakat Kampung Kala Pegasing. “Terkumpul sebesar Rp. 106 juta, sementara dana yang dibutuhkan kurang lebih 2,6 milyar,” tambahnya sembari menjelaskan penduduk Kampung Kala Pegasing berjumlah 800 jiwa.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Khairul mengapresiasi kegigihan warga Kala Pegasing untuk membangun tempat ibadah.

Dipesankan Khairul, dalam membangun mesjid itu agar warga menjaga kekompakan dan saling berkoordinasi, sehingga pembangunannya cepat selesai.

“Musyawarahkan jika ada hal-hal yang keliru dalam pelaksanaan dan penggunaan dana dengan transparan agar tidak terjadi kesalahpahaman,” sebutnya.

Selain meletakkan batu pertama pembangunan mesjid Fathul Jannah, Khairul juga menyerahkan sejumlah dana bantuan pembangunan (RE)

Komentar Anda
SHARE