​Untuk Kecamatan Bukit Dana Program Keluarga Harapan Mulai Di Cairkan

0

REDELONG: Sekitar dua ratusan warga penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang berasal dari Kecamatan Bukit padati kantor BRI Simpang Tiga Kampung Uring Kabupaten Bener Meriah  Kamis (22/6).

Kepala Cabang Bank BRI Takengon Husai Armansyah didampingi kepala Kantor Cabang Pembantu Unit Simpang Tiga Bener Meriah Lajudin serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah Sayutiman SE,MM menyerahkan kartu penerima bantuan secara simbolis kapada seorang penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial  Bener Meriah Sayutiman mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat saat tidak diberikan langsung oleh Dinas sosial kabupaten Bener Meriah untuk agar tidak terjadi kecurangan-kecurangan atau korupsi.

Untuk Kabupaten Bener Meriah penyalurannya sendiri melalui Bank BRI, juga dapat di ambil pada BRI Link yang sudah tersebar di Bener Meriah. “ Penerima juga nantinya harus memiliki pin yang hanya diketahui oleh masing-masing penerima,” jelasnya.

Sementara itu untuk Kabupaten Bener Meriah jumlah penerima KPM (keluarga penerima manfaat)  berjumlah 4828 dan saat ini hanya dibagikan khusus di Kecamatan Bukit dengan jumlah sebanyak 676 KPM. Bagi daerah kecamatan  lain akan menyusul setelah hari raya Idul Fitri.

“ Bantuan itu diberika dua kali dalam setahun dan saat ini, Bank Bri mencairkan anggaran itu sejumlah rp 500.000 per penerima manfaat dan kita juga berharap bantuan yang diberikan ini dapat berlanjut karena masyarakat sangat-sangat membutuhkanya sebutnya.

 Kepala Cabang Bank BRI Takengon Husai Armansyah kepada wartawan mengatakan  tahap pertama ini jumlah keseluruhan penerima  676 orang yang berhak.

“Untuk Kabupaten Bener Meriah jumlah keseluruhan mencapai ribuan dan saat ini baru sebahagian kecil saja yang disalurkan dan nantinya, akan dilajutkan di Kecamatan lain tidak hanya di Kabupaten Bener Meriah melainkan juga di Kecamatan Kabupaten Aceh Tengah” ucap Armansyah. 

Ia menjelaskan bantuan KPH di seluruh Aceh sebelumnya diberikan melalui kantor pos sehingga, namun terdapat sedikit kendala seperti halnya masa transisi dari kantor pos ke BRI sehingga untuk Aceh memang agak terlambat dibandingkan wilayah-wilayah lain di Indonesia.

“Kita sudah menerima kartu dan kita juga sudah menerbitkannya, dan kita mulai melakukan pencairan yang dijadwalkan hingga hari Sabtu mendatang, walaupun kantor tidak buka BRI  tetap buka untuk melayani masyarakat” jelasnya.(Uri)

Komentar Anda
SHARE