​UNBK di Kabupaten Bener Meriah Berjalan Lancar

0

REDELONG :  1584  pelajar tingkat Sekolah SMA dan MA di Kabupaten Bener Meriah, ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) Senin 10 April sampai tanggal 14 April 2017. Yang diselenggarakan di 21 sekolah.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS)  Kabupaten Bener Meriah Sukardi, S. Pd yang juga merupakan Kepala sekolah SMA negeri 1 Bukit kepada beberapa awak media Senin (10/4) di Sekolah SMA Negeri 1 Bukit mengatakan,  sebanyak 1584 pelajar tingkat Sekolah SMA dan MA laksanakan UNBK hari ini ( Senin)  sampai dengan hari Kamis tanggal 14.

” Adapun sekolah sebagai penyelenggara di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 21 sekolah, dan 11 sekolah menumpang guna mengikuti UNBK, dan sekolah SMA dan MA yang ikuti UNBK sebanyak 32 sekolah”,  kata Sukardi.

Dia mengatakan, Alhamdulilah UNBK berjalan lancar karena kita telah mempersiapkan segala fasilitas yang digunakan untuk UNBK. Seperti komputer, silver, dan ginset untuk mewanti-wanti bila listrik padam. Ujarnya.

Karena fasilitas UNBK terbatas, lanjut Sukardi peserta dibagi dua sesi, setiap sesi diikuti 50 peserta. Dan para peserta didalam satu sesi juga berbeda-beda mata pelajarannya hal tertersebut agar peserta tidak dapat berbagi bocoran soal pada kawan-kawannya.

” Kita berharap pada seluruh peserta, agar giat belajar memanfaatkan sesi jeda untuk belajar, karena nilai yang diperoleh tergantung kemampuan peserta itu menyelesaikan setiap soal yang diberikan dengan waktu 120 menit dalam satu sesi. Papar Sukardi.

Sementara itu salah seorang peserta UNBK di Sekolah SMA 1 Bukit Khaifa Hairunnisa mengatakan, Alhamdulilah tidak ada kendala yang kami hadapi saat ujian tadi, walaupun soalnya menurut Kamis sanggat sulit tapi kami optimis bisa menyelesaikannya. (Gona)

Komentar Anda
SHARE