​UGP Wisuda 622 sarjana

0

 TAKENGON-Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon melakukan wisuda terhadap 622 mahasiswa yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat sebagai Sarjana Strata Satu.

Prosesi wisuda berlangsung Sabtu (8/10) bertempat di Auditorium UGP Blang Bebangka Kecamatan Pegasing. Turut hadir Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dan Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh.

Rektor UGP, Adnan  menyebutkan dari 622 Sarjana yang diwisuda meliputi, Sarjana Pertanian, Ekonomi, Teknik Informatika, serta Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Sejak 2 tahun terkahir ini UGP bersama dengan Yayasan Gajah Putih terus membenahi diri, terutama dalam pengelolaan bidang akademik dan bidang non akademik dengan berpedoman pada undang-undang Pendidikan Tinggi yang berlaku dan Statuta UGP,” ungkap Adnan.

Lebih lanjut Adnan mengharapkan dukungan semua pihak agar UGP dapat berkembang dan mampu bersaing serta berkontribusi lebih luas di masa mendatang.

Sementara Bupati Nasaruddin mengatakan wisuda berarti bertambah sarjana baru, namun yang terpenting bukan banyaknya lulusan dari suatu Universitas yang menjadi ukuran, tapi bagaimana para Sarjana baru yang dihasilkan dapat bersaing dalam dunia kerja.

Dunia kerja yang dimaksud Nasaruddin agar para wisudawan tidak terpaku pada pekerjaan Formal seperti menjadi PNS atau Karyawan, melainkan mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama bangku kuliah untuk berdikari dan menciptakan lapangan kerja baru.(REL)

Komentar Anda
SHARE