​Tim Sepakbola Mutiara Gayo U-16 Berangkat ke Jakarta Ikuti Piala KONI Pusat

0

TAKENGON: Tim kesebelasan SSB Mutiara Gayo Usia 16 tahun resmi diberangkatkan menuju Jakarta untuk mengikuti turnamen Piala KONI Pusat yang digelar oleh KONI Pusat dan SIWO PWI pada 22 hingga 29 Januari mendatang.
Pelepasan tim sepakbola tersebut resmi dilakukan oleh Kabid Keolahragaan Dinas Pariwisata, Pemuda dam Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, Iid Fitrasani, Sabtu (21/1/2016), di depan halaman kantor dinas tersebut.

“Dengan ini kami harapkan agar para generasi sepakbola dapat menambah pengalaman bermain diluar dan menujukkan semangat bermain didepan khalayak ramai,” kata Iid sesaat sebelum melepas tim sepakbola itu.

Ditambahkan, semua pihak termasuk pemerintah daerah akan terus mendukung segala kegiatan yang dapat mengharumkan nama baik daerah.

“Yang penting harus berani tampil. Agar menjadi pengalaman berharga nanti kedepannya, setelah melihat bagaimana pertandingan diikuti oleh puluhan tim dari berbagai wilayah di Indonesia, ada nama Aceh Tengah di pundak kalian,” lanjut Iid.

Sementara itu ketua tim official, Iwan Bahagia menjelaskan, keberangkatan para pesepakbola U16 dalam turnamen KONI Pusat tersebut telah dipersiapkan sejak beberapa bulan yang lalu.

Rencana itu lanjut dia, disambut baik oleh para orangtua maupun wali dari para atlet yang merupakan para pelajar dari berbagai sekolah tersebut.

“Alhamdulillah kita mendapatkan respon yang baik dari para orangtua, sehingga dengan swadaya mereka, tim ini dapat memberangkatkan para pesepakbolanya menuju ibukota, kami ucapkan terima kasih untuk itu,” terang Iwan.

Selain itu lanjut Iwan, tim SSB Mutiara Gayo U16 ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak yang tidak mengikat, termasuk sejumlah pejabat daerah serta sejumlah anggota DPRK Aceh Tengah.

“Kita harap mereka bisa menoreh prestasi diajang level nasional ini, maka dari itu harus ada dukungan dalam bentuk apapun, dari berbagai pihak, apalagi baru pertama kali ada tim U16 yang diberangkatkan dari Aceh Tengah untuk mengikuti turnamen  di Jakarta,” terang dia sembari menambahkan, tim manajer SSB Bagura U16 dipimpin oleh anggota Kodim 0106 Aceh Tengah, Muhammad Yusuf.

Pada pelepasan tim sepakbola dihalaman kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu Sore, turut hadir sejumlah perwakilan dari Dispora Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah dan Ketua SSB Bagura, Jauhari ST, serta Ketua Komisi D DPRK Aceh Tengah, Salman ST. (REL)

Komentar Anda
SHARE