​Terima Anugerah Dana Rakca 2016, Ini Kata Plt Bupati Aceh Tengah

0


JAKARTA-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Tengah, Alhudri merasa bahagia atas Anugerah Dana Rakca tahun 2016 yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Alhudri keberhasilan daerahnya menerima Anugerah Dana Rakca tidak terlepas dari kinerja jajaran Pemkab Aceh Tengah serta para pihak terkait selama ini.

“Tentu saja penghargaan ini tidak datang serta merta, ada kerja keras banyak pihak, selain jajaran eksekutif, peran lembaga legislatif daerah sangat besar, juga para pihak terkait lainnya,” ujar Alhudri usai menerima Penganugerahan Dana Rakca 2016 di Istana Negara Jakarta‎, Rabu (7/12/2016).

Lebih lanjut Alhudri mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah, tidak saja sebagai indikator untuk mendapatkan penghargaan Dana Rakca, tapi juga sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas pemerintah daerah.

“Kedepan kinerja pengelolaan keuangan daerah akan kita tingkatkan terus, bukan semata untuk dapat penghargaan, tapi juga bentuk transparansi dan akuntabilitas kepada masyarakat,” kata Alhudri.

Anugerah Dana Rakca 2016 diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. Acara penganugerahan dirangkai dengan penyerahan DIPA dan Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa tahun 2017.

Selain Aceh Tengah, terdapat 6 daerah Provinsi dan 29 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mendapat penghargaan yang sama dan berhak menerima Dana Insentif Daerah tahun 2017.(REL)

Komentar Anda
SHARE