​Tekankan Pentingnya Keselamatan, Polantas Aceh Tengah Gelar  Safety Rading

0

TAKENGON-  Dalam rangka pelaksanaan Operasi Simpatik 2017, Polres Aceh Tengah dari Unit Polantas Aceh Tengah melaksanakan Safety Riding. Kegiatan ini   juga turut melibatkan beberapa komunitas Biker di Kabupaten Aceh Tengah. Sabtu, 11/3/2017.

Sebelum pelepasan Konvoi peserta Safety Riding 2017, Radhika Angga Rista,S.IK, selaku Kasat Lantas Kabupaten Aceh Tengah, dalam pelaksanaan Apel di halaman Mapolres Aceh Tengah,menyematkan selempang bertuliskan “Menuju Indonesia Tertib” dalam rangka pelaksanaan operasi simpatik 2017, kepada Leader /perwakilan peserta safety ridding yang berjumlah sekitar 100 orang.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut, Radhika berharap “agar nantinya dapat terbentuk komunitas-komunitas yang akan menjadi embrio dalam upaya tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan Laka Lantas dan fatalitas dalam kecelakaan”. Demikian pidato yang disampaikan Radhika pada Apel tersebut.

Para peserta  terdiri dari komunitas sepeda motor Vixion  YVCI Aceh Tengah, Unit Senkom, DisHub Aceh Tengah, Dinas Pendidikan Aceh Tengah, serta Tim Relawan Aceh (TRA) Aceh Tengah, juga di ikuti oleh Komuniti Motor Tanoh Gayo (KOMOTAGO).

Usai pelaksanaan Konvoi mengelilingi kota Takengon, peserta Safety riding kembali berkumpul di halaman Mapolres Aceh Tengah, masing-masing rombongan peserta mendapat souvenir berupa sebuah Jam Dinding dari Kasat Lantas Aceh Tengah, sebagai cindramata.

Kasat Lantas Aceh Tengah, Radhika yang di temui wartawan usai pelaksanaan Safety Riding di kantornya, menjelaskan bahwa dalam waktu kedepan akan ada pengangkatan Duta Safety Riding yang akan di lantik, menurut Radhika calon Duta Safety Riding terlantik di angkat dari perwakilan masyarakat yang terorganisir, bukan dari masyarakat yang tidak terorganisir. Demikian tegas Radhika menjelaskan. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE