​Tekan  Angka Kecelakaan Pada Pelajar, Dishub BM Operasikan Bus Sekolah

0

REDELONG : Minimnya rute Bus umum beroperasi diwilayah Kabupaten Bener Meriah  sanggat berdampak pada para pelajar tepat waktu sampai kesekolah, sehingga bagi orang tua banyak mengizinkan anaknya membawa sendiri kendaraan roda dua kesekolah agar tidak terlambat masuk sekolah.

Namun hal itu tanpa disadari para orang tua dapat memicu meningkatnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, pasalnya selain para pelajar masih banyak yang tidak  memiliki Surat Izin Mengemudi ( SIM) karena usia belum sampai membuat SIM, juga dapat menimbulkan kecelakaan para pelajar dijalan raya karena ugal-ugalan mengendarai kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bener Meriah Riswandika Putra S. STP AMP pada Kabargayo Senin (24/7/2017) diruang kerjanya mengatakan, guna menekan angka kecelakaan tingkat pelajar kita Oprasikan tiga Unit Bus Sekolah di Kecamatan Wih Pesam dan Bukit untuk menjemput dan mengatar para pelajar secara gratis. Kata Riswandika.

Lebih lanjut Riswandika mengatakan, tiga unit bus sekolah yang dioprasikan untuk Kecamatan Wih Pesam satu unit akan beroperasi dari kampung Blang Paku menuju Simpang Balik, satu Unit lagi Simpang balek ke Simpang Tiga, sedangkan untuk Kecamatan Bukit dari Kampung Kenawat, Delung, Bale Simpang, dan Simpang Tiga. Tuturnya.

Kita optimis, dengan dioperasikan bus sekolah sebagai sarana transportasi secara antar jemput para pelajar yang diwilayah yang tidak  dimasuki rute bus umum dapat memotivasi kedisiplina para peserta anak didik, dan tentunya hal itu tidak terlepas dari dukungan para orang tua wali murid untuk tidak membiarkan anaknya membawa kendaraan sendiri ke sekolah.

Riswandika juga menambahkan, Insya Allah bila para pelajar yang tidak memiliki SIM tidak lagi membawa sepeda motor kesekolah kita yakin angka kecelakaan tingkat pelajar dan pelanggaran lalulintas akan turun drastis.

 Dioperasikannya tiga unit bus sekolah, lanjut Riswandika tidak akan mengganggu rute bus umum karena bus sekolah itu beroperasi untuk wilayah yang tidak dimasuki bus umum. (Gona)

Komentar Anda
SHARE