​SMPN 1 Takengon satu-satunya di Aceh Tengah Laksanakan UNBK

0
Pelaksanaan UNBK di Indonesia, (ilustrasi). ROL

TAKENGON :SMP Negeri 1 Takengon menjadi satu satunya lembaga pendidikan menengah pertama di Aceh Tengah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah,  Nasaruddin disela mendampingi Bupati Aceh Tengah ketika meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Takengon, Selasa 2 Mei 2017. 

“Untuk tahun ini baru dimulai pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Takengon,” ujar Nasaruddin. 

Ditambahkannya,  pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini ada dua cara, yang pertama UNBK (ujian nasional berbasis komputer) yang kedua UNKP (ujian nasional kertas pensil). 

Pelaksanaan UN meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA serta berlangsung mulaitanggal 2 hingga 8 Mei 2017 dan untuk ujian susulannya akan dilangsungkan 22-23 Mei 2017. 

Nasaruddin menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti UN SMP sederajat tahun ini berasal dari 66 sekolah dengan jumlah total mencapai 3254 orang, masing-masing 2141 orang dari SMP dan 1113 dari Madrasah Tsanawiyah.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin disela meninjau pelaksanaan Ujian Nasional mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan kuantitas perangkat komputer agar kedepan lebih banyak sekolah dapat melaksanakan UNBK. 

“Pelaksanaan UNBK kedepan merupakan suatu keharusan, karena itu Aceh Tengah akan terus berupaya untuk meningkatkan kuantitas perangkat dan sekolah yang melaksanakan UNBK,” demikian Nasaruddin. (REL) 

Komentar Anda
SHARE