​Sekda: Distributor Obat Untuk RSUD Muyang Kute Akan Penuhi Kekurangan Obat

0

Sekda Bener Meriah, saat memberikan keterangan Pers terkait Rumah Sakit Muyang Kute, Senin (6/3/2017)

REDELONG: Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM mengelar konfrensi pers di ruang kerjanya bersama sejumlah wartawan media cetak dan elektronika, Senin (6/3).

Konferensi pers tersebut digelar usai Sekda Bener Meriah melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute. Dalam konprensi pers tersebut sekda menyampaikan bahwa distributor obat akan segera penuhi abat-obatan untuk RSUD Muyang Kute.

“Tadi pagi saat saya melakukan sidak ke rumah sakit, saya telah menerima laporan kalau distributor obat untuk RSUD Muyang Kute segera mungkin akan memenuhi obat-obatan di rumah sakit tersebut,”ujar Ismarissiska yang saat itu didampingi oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd.

Menurut Sekda, terkait kelangkaan obat, pihaknya sudah melakukan beberapa negosiasi dengan Direktur dan beberapa kabid di RSUD Muyang Kute, “saya sudah minta tolong ditelusuri dan dikawal dimana permasalahan sebenarnya, apakah di pihak distributor atau regulasi yang salah, karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat,”terang Drs. Ismarissiska, MM.

Yang terpenting kata Sekretaris daerah Kabupaten Bener Meriah tersebut, pelayanan dasar, termasuk operasi terhadap pasien, pengobatan terhadap pasien jangan sampai terhambat.

Sekda Kabupaten Bener Meriah menegaskan, apabila ada pihak di RSUD Muyang Kute yang bermain, pihaknya kan melakukan tindakan tegas, “hasil audit dari BPKP nantinya akan kita rekomendasikan kepada pejabat yang berwenang, atau mungkin kepada penegak hukum,”tegas Ismarissiska.(REL)

Komentar Anda
SHARE