​Ruas Jalan Syiah Utama Bak Kubangan Kerbau, Provinsi Terkesan Tutup Mata

0

REDELONG : Kecamatan Syiah Utama merupakan salah satu Kecamatan terisolir di Kabupaten Bener Meriah, hingga saat ini akses jalan menuju kedaerah itu sanggat memprihatinkan. Pasalnya sebanyak 46 titik ruas jalan menuju Samar Kilang berlobang dan digenangi air, dan sedikitnya ada 23 titik kondisinya yang sangat parah dimana ruas jalan tersebut berlubang dan digenangi air sehingga jalan tersebut tak ubahnya seperti kubangan Kerbau ( tempat Kerbau mandi ).


Wakil Ketua Jemyy Bener Mariah Expedition ( JBMX ) Andi Sastra, SP yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRK Bener Meriah, pada beberapa awak media Kamis ( 19/1) diruang kerjanya menyampaikan, Pemerintah Provinsi Aceh terkesan menutup mata untuk pembangunan jalan didaerah Syiah Utama tersebut.

Andi Sastra

” Sejak dari Gubernur Aceh Abdulah Putih telah pernah berjanji akan membangun jalan Syiah Utama, karena ruas jalan tersebut notabene adalah status jalan Provinsi namun sampai sekarang ini kondisi jalan tersebut senggat memprihatinkan ” kata Andi Sastra.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) itu juga menambahkan, kita mengharapkan Anggota DPRA dari wilayah tengah ini untuk memperjuangkan pembangunan jalan tersebut paling tidak mengalokasikan aspirasi mereka. Karena kondisi jalan seperti itu sangat menyulitkan masyarakat didaerah tersebut untuk melaluinya guna keluar untuk membeli kebutuhan ke Pondok Baru.

Dalam hal ini juga lanjut Andi Sastra, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Mariah juga harus punya inisiatif untuk membangun jalan Syiah Utama Khususnya jalan menuju Samar Kilang, karena masyarakat disana juga berhak mendapatkan pasilitas jalan yang layak seperti daerah lainnya. Pinta Andi Sastra.

” Insya Allah pada hari Sabtu tanggal 21 dan Minggu 22 Januari besok Komonitas JBMX, yang sejauh ini memiliki anggota sebanyak 35 orang yang sudah teregeristrasi akan melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut secara swadaya. Ujar Andi Sastra.

Andi Sastra, memohon kepada anggota DPRA pada tahun ini untuk memprioritaskan pembangunan jalan Samar Kilang, karena diera pembangunan ini kita berharap wilayah yang marzinal harus diprioritaskan pembangunannya, sebut Andi Sastra seraya menambahkan kita mengharapkan kepada Pemda Bener Meriah selama musim penghujan ini untuk menstambaikan  alat berat ( Beko ) dititik ruas jalan yang berlubang-lubang itu.( Gona )

Komentar Anda
SHARE