​RSUD Muyang Kute Tipe C Satu-satunya Peroleh Akreditasi di Seluruh Aceh

Plt Direktur Rumah Sakit Muyang Kute Menunjukan sertifikat akreditasi

REDELONG : Rumah sakit umum daerah ( RSUD) Muyang Kute dengan tipe C, adalah satu-satunya rumah sakit   mendapat akreditasi  Madya di seluruh Aceh. hal tersebut disampaikan dokter spesialis  penyakit dalam  Abdul Raja saat kunjungan Ketua Komisi VI DPRA Provinsi Aceh Jum’at (10 /3 /2017) diruang Plt Direktur RSUD Muyang Kute.

Dia mengatakan, ia baru kembali pada bulan Juli 2016 pada saat itu kita sedang akreditasi. Begitu sibuknya persiapan akreditasi oleh Direktur saya diminta sebagai Ketua akreditasi tempatnya bulan Agustus 2016.  Pada saat itu kita cuma hanya punya waktu 3 bulan yang full mempersiapkan, jadi selaku Ketua  pada saat itu memetakan masalah yang ternyata  banyak sesuatu hal yang belum siap membuat kita untuk maju. Tapi dengan semangat, seluruh staf RSUD muyang Kute mulai dari direktur cleaning service itu bekerja sama kita kompak waktu itu serta dukungan pemerintah daerah juga luar biasa pada saat itu, ungkap dr. Abdul Raja.

” Kami, ditiga bulan terakhir  kala itu lembur sampai malam, dan hampir setiap hari kita melakukan rapat karena kita tahu mendapat akreditasi tidaklah gampang, bahkan  banyak Rumah Sakit menolak karena tidak sanggup, tapi berkat kekompakan kita semua waktu itu dari jajaran paling atas sampai paling bawah Alhamdulillah akhirnya RSUD Muyang Kute  mendapat akreditasi nomor 3 Madya bintang tiga di Provinsi Aceh dan hanya satu-satunya tipe C yang mendapat akreditasi diseluruh Aceh ” Sebut dr. Spesialis penyakit dalam itu.

Dia menyebutkan, paripurna pertama Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZ) Banda Aceh yang pertama mendapat akreditasi dan paripurna tahun 2012 menyusul RSUD Datu Beru yang masing-masing dengan tipe B. Paparnya.

Dihadapan Komisi VI yang mengunjungi RSUD Muyang Kute dr. Raja mengatakan, hal ini merupakan  informasi pada masyarakat bahwa dokter spesialis cukup punya peran penting di rumah sakit terkait akreditas karena justru ketua akreditasi itu sendiri adalah dokter spesialis.”Jadi masyarakat yang ber  berpikir kalau kita ini begini aja, tapi kita juga sebenarnya sanggat berperan penting bagaimana meningkatkan status RSUD Muyang Kute yang muaranya pada akhirnya untuk meningkatkan   pelayanan pada masyarakat.” Kata dr. Raja.

Namun kedepannya lanjut dr. Raja, kita juga harus tetap mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta meningkatkan Kekompakan seluruh jajaran agar ditahan depan kita dapat memperoleh bintang lima. Pintanya. (Gona)

Komentar Anda
SHARE