​Remaja Mesjid Ridwan Tansaril  isi Ramadhan dengan Kegiatan Keagamaan

0

TAKENGON: Remaja Mesjid Ridwan Tan Saril sukses melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan untuk mengisi bulan suci Ramadhan. 

Berbagai kegiatan tersebut diantaranya uji keterampilan melafazkan Azan, Tartil Al-Qur’an dan praktik Shalat bagi Siswa SD sederajat dan pelajar SMP Sederajat. 

Menurut ketua panitia kegiatan, Irham Rahmadi, uji keterampilan tersebut sudah dilaksanakan beberapa tahun terakhir dalam mengisi bulan Ramadhan yang diikuti oleh 3 Kampung, yaitu Tan Sari, Pendere Saril dan Sadong Jurumudi. 

“Berbagai lomba yang digelar merupakan salah satu program tahunan Remaja Mesjid dan dilaksanakan setiap Ramadhan,” ujar Irham disela penutupan kegiatan usai pelaksanaan Shalat Tarawih dan Witir berjama’ah di Mesjid Ridwan Tansaril, Kamis 22 Juni 2017. 

Ditambahkannya, perlombaan yang dilaksanakan tidak hanya mencari siapa yang menang tapi lebih dari itu untuk meningkatkan partisipasi dan kemampuan anak-anak dalam bidang yang dilombakan. 

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin turut hadir dan membagikan penghargaan untuk siswa dan pelajar yang berprestasi. 

“Kami mengapresiasi Remaja Mesjid yang telah konsisten setiap tahun untuk menggelar kegiatan yang sangat penting ini,” ujar Nasaruddin. 

Berikutnya, Nasaruddin mengharapkan keterampilan yang dilatih untuk mengikuti kompetisi yang dilakukan dapat berlanjut dalam praktik sehari-hari dan lebih jauh lagi menjadi bekal hingga dewasa nanti.(REL)

Komentar Anda
SHARE